Lifestyle

Surganya Belanja, Ini Dia 7 Tempat untuk Belanja di Singapura

  by: Alvin Yoga       17/2/2022
  • Aahhh...Singapura memang pantas disebut surganya belanja. Bagi kamu yang sudah sering berkunjung ke sana, kamu pasti setuju bahwa kota yang satu ini memang tak pernah bosan untuk dieksplorasi. I mean, selalu ada hal baru yang bisa kita temukan di Singapura, entah untuk sekadar melihat-lihat, bereksperimen, berfoto, atau bahkan (yang paling penting) berbelanja.

    Sayangnya, dengan adanya pandemi beberapa tahun belakangan ini, kita belum bisa berkunjung ke Singapura karena adanya pembatasan perjalanan. Namun, sejak 28 November 2021 lalu, Singapura telah resmi membuka kembali perbatasan untuk para turis dari Indonesia. Kalau kamu sudah “gatal” untuk membawa paspormu dan menginjakkan kaki di Singapura, then good news for you, retail di Singapura terus menerus diperbarui di tengah era digital dan e-Commerce seperti sekarang ini, yang berarti: Ada banyak pengalaman belanja yang baru dan unik yang bisa kamu eksplor, dan hanya ada di Singapura!

    Ingin tahu apa saja tempat belanja yang wajib kamu kunjungi di Singapura? You better save this list...




    If you want to ~FLEX~...



    1. Bugis


    Mencari tujuan non-stop shopping di Singapura? Bugis merupakan opsi area yang menarik untuk dieksplor. Memang, area ini tak seperti Clarke Quay dan Orchard Road yang sangat modern, but that’s point, karena area Bugis sebenarnya adalah tujuan belanja bagi warga lokal yang mengincar sesuatu dengan harga “miring”.

    Untuk kamu yang belum pernah singgah ke area ini (really?), Bugis sendiri merupakan kawasan di Singapura yang meliputi Bugis Street yang sekarang berada di dalam pusat perbelanjaan Bugis Junction. Saat ini, Bugis Street merupakan jalan berbatu yang relatif lebar, yang diapit di antara gedung-gedung kompleks perbelanjaan Bugis Junction.

    Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari membeli oleh-oleh, berbelanja, atau mencoba berbagai kuliner khas hawker Singapura di Albert Centre yang terletak tak jauh dari sana. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi National Museum of Singapore dan Peranakan Museum dengan berjalan kaki. Butuh rekomendasi restoran? True Blue Cuisine di dekat Peranakan Museum akan memanjakan lidahmu dengan masakan khas Peranakan mereka.


    2. Funan Mall


    Kalau untuk yang satu ini, kamu mungkin sudah pernah mendengarnya: Funan Mall. Area perbelanjaan ini sempat mengalami perombakan besar-besaran dan kemudian dibuka kembali di tahun 2019. Belakangan ini Funan Mall semakin terkenal, karena selain memiliki area berbelanja, tempat ini juga merupakan mal pertama di Singapura yang memiliki jalur bersepeda dalam-ruangan sepanjang 200 meter! Kalau kamu merupakan seorang pesepeda, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoret tempat ini dalam daftar must-visit mu!


    3. Apple Marina Bay Sands


    Apple Marina Bay Sands adalah toko Apple pertama di dunia yang seluruhnya dikelilingi oleh air dan menawarkan pemandangan panorama kota dan skyline 360 derajat yang spektakuler. Toko ini tentunya menghadirkan produk terbaik dari Apple, dan terletak di lokasi yang paling ikonis di Singapura.

    Begitu menginjakkan kaki ke dalam, kamu dapat mencoba dan mengeksplor langsung produk-produk dan aksesori Apple yang sudah dikurasi. Tim spesialis mereka juga siap menjawab pertanyaan-pertanyaanmu, atau temui langsung tim Genius mereka untuk berbagai technical support. Informasi lainnya mengenai toko ini bisa kamu dapatkan di https://www.apple.com/sg/retail/marinabaysands/


    4. Decathlon Flagship Store

    Decathlon membuka toko flagship ini pada September 2020 lalu di The Centrepoint, menawarkan lebih dari 6000 produk yang mencakup hampir semua kebutuhan olahraga. Dengan katalog selengkap itu, kamu tak perlu khawatir mencari produk yang kamu inginkan, karena toko ini dilengkapi dengan teknologi terbaik dan asisten robot yang selalu siap membantu para pelanggan. Kamu juga bisa mencari produk yang kamu inginkan lewat website mereka di https://www.decathlon.sg/s/sports-stores/orchard.



    Sebagai tambahan, toko ini memiliki zona tent pitching, jalur skate yang populer, serta zona pengujian tas hiking. Yang paling seru, kamu juga bisa mencoba pengalaman seakan-akan sedang traveling melalui medan tertentu atau kondisi cuaca tertentu via Virtual Reality (VR). Cool, cool, cool


    If you want to feel like a kid again...


    5. When I was four


    Terletak di komplek Bras Basah, label sekaligus design studio asal Singapura ini memiliki ratusan opsi produk lifestyle yang sangaaat menggemaskan, mulai dari aksesori seperti hairband dan earrings, t-shirt, kaus kaki, tas laptop, card holder, coaster, plush, notebook, planner, hingga vinyl toys dan mainan khas Singapura seperti Zabalang board game! Yang menarik, setiap produk yang mereka tawarkan memiliki tema local themed yang oh-so-unique.

    Oh ya, kamu juga bisa mengunjungi pop-up store mereka di Orchard Central, National Museum of Singapore, atau kunjungi langsung website mereka di https://shop.wheniwasfour.com/Make sure you don’t miss this one!


    6. Pop Mart

    Toko flagship POP MART pertama di Asia Tenggara sekarang dibuka di Singapura! Didirikan pada tahun 2010, POP MART merupakan pembuat mainan pop terbesar. Kamu akan disuguhi berbagai opsi menarik dari mainan pop-berlisensi dengan desain baru yang akan dirilis setiap minggu. Merek-merek populer mereka termasuk Disney Princess, Frozen dan Mickey Mouse, Warner Bros. Harry Potter dan Universal Studios Minions. Toko utama Pop Mart terletak di Funan, sedangkan pop-up store nya berada di Bugis Junction dan Jurong Point. Psst, kamu juga bisa menemukan vending machine Pop Mart yang tersebar di sekeliling Singapura. Cek di https://popmart.sg/pages/locations untuk melihat daftar lengkapnya. Interesting, right?


    7. Pokémon Center

    , The Pokémon Center! Kalau kamu merupakan penggemar Pikachu dan kawan-kawannya yang menggemaskan, maka Pokémon Center yang terletak di Jewel Changi Airport ini wajib kamu kunjungi! Toko ini merupakan toko resmi yang dibangun serupa dengan Pokémon Center yang ditampilkan di dunia video game, dan menyuguhkan berbagai hal mulai dari plush toy, boneka, trading card, alat tulis, serta berbagai koleksi Pokémon lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa cek apa saja koleksi terbaru yang ada di toko mereka lewat website resminya di https://sg.portal-pokemon.com/special/pokemoncenter/Psst, Pokémon Center Singapore juga merupakan Pokémon Center pertama yang dibangun di luar Jepang dan terletak di Asia, lho! Better get ‘em all



    And...that ‘s it! Itu dia deretan tempat serta toko-toko menarik yang bisa kamu kunjungi kala berlibur ke Singapura. Tentu saja akan selalu ada toko-toko baru dan menarik lainnya yang bisa kamu temukan nantinya – masing-masing memiliki keunikannya tersendiri yang mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat lain – karena toko ritel di Singapura selalu berusaha untuk meremajakan penampilannya di setiap kesempatan, just like these shops. It’s SingapoReimagine!

    Untuk kamu yang ingin mencari tahu lebih banyak mengenai toko-toko serta tips belanja menarik lainnya di Singapura, kamu bisa langsung kunjungi https://www.visitsingapore.com/

    (Alvin Yoga / Image: Dok. Singapore Tourism Board)