Fashion

Intip Setiap Detail dari Koleksi Tory Burch The Fall/Winter 2022!

  by: Nadhifa Arundati       22/2/2022
  • Hi there fashionista! Tory Burch baru saja mempresentasikan koleksi The Fall/Winter 2022 yang stunning, as always. “The Fall/Winter 2022 collection diangkat dari mode para perempuan di New York City, yang menarik perhatian kita dalam pemotretan secara singkat. Kami mengeksplorasi karya ini melalui bentuk, geometri, warna, serta konvertibilitas. Memberikan inovasi berupa: busana yang sudah disesuaikan dan didekonstruksikan, mewah namun sederhana, surealis dan sporty. Percikan semangat Amerika yang disajikan melalui sportwear merupakan garis ‘benang merah’ yang menghubungkan koleksi kami di setiap musim. Optimisme dan kenyamanan telah menyeimbangkan setiap rangkaian koleksi kami dan meningkatkan sense of luxury,” ucap Tory Burch.

    Seperti apa sih koleksi Fall/Winter 2022 kali ini? Cosmo akan menjabarkan setiap detail karya Tory Burch!




    Siluet Busana

    Sculptured dan bervolume – setiap busana memiliki siluet yang kontras dan lekat di setiap layernya – menciptakan busana modern yang mampu menonjolkan bentuk tubuh, seperti blazer yang melekuk di bagian pingang, wrap shirt dengan bentuk asimetris, bustier yang menyelimuti pinggang, dan celana high-rise yang dibentuk secara lancip hingga ke pergelangan kaki.


    Selain itu ada pula busana jersey turtleneck berbahan ringan serta pullover yang dilengkapi dengan quarter-zip, didesain secara berlapis sehingga dapat dipadukan dengan gaun under-style, rok panjang, dan jaket olahraga atau yang bermodel sporty (tetap terlihat chic namun casual). And also, busana gaun malam juga diberikan sentuhan sporty serta menghadirkan ilusi tubuh yang ramping dengan grafis rajutan kain mohair yang ditata secara fuzzy.

    Pada koleksi terakhir, gaun geometri hadir dan memberikan kesan effortless yang diliputi dengan potongan jersey semi-tipis agar tetap terasa nyaman saat digunakan.


    Palet Warna

    Warna menjadi identitas utama untuk menciptakan karakter dari setiap busana – seperti palet warna yang digarap langsung oleh Nathalie du Paquier, menghadirkan warna chartreuse bernuansa neon, warna kobalt, pop-fuchsia yang disatukan dengan warna putih optik dan cokelat earth tone – semua warna terinspirasi dari Memphis art movement. Menegakkan karakter yang optimis, bold, dan berani pada setiap busana.



    Pemilihan Kain

    Dari beragam material kain yang digunakan, Tory Burch berusaha semaksimal mungkin untuk mengedepankan bahan yang nyaman. Kain taffeta warna-warni dan fil coupé lurex (potongan benang lurex) diproses secara bersamaan untuk menghasilkan kain yang halus dan nyaman, seperti bahan yang digunakan untuk jaket olahraga dan quarter-zip pullover. Kombinasi ini merefleksikan bagaimana cara perempuan berpakaian di era modern: menyatukan daywear dan activewear, alias modis dengan cara instan.

    Sedangkan untuk pakaian kategori wear-anywhere, tektsur kain yang dipilih memiliki kualitas tingkat teratas, seperti: blazer dengan lingkaran wol, rok berbahan shantung katun-linen, dan pintucked trousers yang dibalut dengan kulit napa.


    Konstruksi Busana

    Model jahitan menjadi fokus utama untuk koleksi di musim ini; pakaian diupayakan untuk dibuat secara rumit namun realistis, serta interior jaket dan mantel yang dibuat dengan hand-finished.

    Bahkan menariknya, koleksi hero blazer dirancang tanpa menggunakan kancing ataupun penutup, tujuannya agar busana dapat melengkung di pinggul secara sempurna, perfect!



    Prints and Pattern

    Hiasan abstrak tiga dimensi menjadi proses berkelanjutan dalam koleksi di musim gugur yang sedang mengeksplorasi bentuk geometri. Pakaian jersey (yang menampilkan warna primer) merupakan hasil dari manik-maik yang dirancang secara hand-made, menonjolkan kesan kasual jika digunakan untuk acara malam. Bahkan manik-manik juga bisa ditemukan dalam jenis pakaian bustier.





    Aksesori yang tak kalah menawan!

    Dalam musim Fall/Winter 2022, Tory Burch meluncurkan dua jenis aksesori, salah satunya footwear yang dirancang dengan halus serta bersudut tegas – menyeimbangkan teksur dan lekukan dari setiap koleksi busana. Comfort and quirky, menjadi dua hal yang cocok untuk menggambarkan setiap detail footwear dengan bahan suede ini. Menggunakan pilihan warna ungu dan merah tua, Tory Burch menyajikan model “island heels”, sepatu boots berbahan elastis, dan ballet slipper yang modern – from enchanting to cute.

    And then we’ve got handbags! Dirancang secara klasik serta mengedepankan komponen detailing. Handbags tersebut menggunakan gulungan tali simpul sebagai material utama, yang dinamakan dengan 'Spaghetti Stap Bucket' (karena bentuknya memang serupa dengan gulungan pasta) dan dikombinasikan dengan sentuhan warna kontras – baby blue, chartreuse metalik, silver, dan embossed gold untuk logo.

    Cosmo is deeply in love with this collection!


    (Nadhifa Arundati /DA Image: Dok. PR Tory Burch)