Lifestyle

Desainnya Premium! realme Resmi Rilis realme 9 Pro+ & realme 9 Pro!

  by: Giovani Untari       19/2/2022
  • Setelah membuat gebrakan dengan kolaborasi bersama HELIOT EMIL untuk ajang Paris Fashion Week mendatang, realme kembali hadir dengan sesuatu yang baru, girls!

    Kali ini realme secara resmi merilis dua smartphone terbarunya yaitu realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro. Dengan desain yang premium dan futuristik, realme 9 Pro Series mengedepankan konsep Light Shift Design yang mengadopsi konsep photochromic. Apa itu? Di teknologi ini realme menambahkan material photochromic organik OCA sehingga bagian belakang smartphone bisa berubah warna layaknya matahari terbit. Incredible!







    LEBIH DEKAT DENGAN TEKNOLOGI LIGHT SHIFT DESIGN

    Sesuai dengan penjelasan di atas, teknologi Light Shift Design akan memuat smartphone terbaru realme ini mampu berubah warna. Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik. Sementara bagian lain yang tidak terpapar cahaya matahari akan tetap mempertahankan warna aslinya. 



    Tidak hanya istimewa pada desain di bagian belakangnya yang memberikan efek berkilau, tipis dan ringan khas smartphone flagship juga diaplikasikan di realme 9 Pro Series yang memiliki ketebalan hanya 7,99 mm dengan berat hanya 182 gram! Teknologi susun struktural yang canggih dan komponen yang disempurnakan membuat realme 9 Pro+ tetap ramping, ringan, dan nyaman digenggam. Cocok bagi kamu yang mencari smartphone canggih namun tetap stylish dan tak bulky!


    KAMERA CANGGIH DI realme 9 Pro+

    Tak bisa dipungkiri jika kamera menjadi salah satu yang dipertimbangkan saat membeli sebuah smartphone. Lewat slogan Capture The Light, realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan. 

    Sebutan Pro Light Imaging Technology pada realme 9 Pro+ merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda. Sektor kamera menjadi salah satu fitur yang tak dapat dipisahkan dari sebuah smartphone saat ini. 



    Sensor kamera ini memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise reduction engine 3.0 memungkinkan pengguna realme 9 Pro+ dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya yang minim noise karena guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor Sony IMX766 yang cakap dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap. 

    Di bagian layar, realme 9 Pro+ memiliki layar 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan 90,8% rasion bodi ke layar yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5. Memiliki layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, layar Super AMOLED Display realme 9 Pro+ mendukung pengenalan sidik jari dalam layar dan pengukuran detak jantung melalui sensor sidik jari, pertama kalinya diterapkan di Number Series. 

    Sebagai smartphone yang memberikan pengalaman flagship performance, realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 920 5G. Hadir dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB LPDDR4X dan UFS 2.2, realme 9 Pro+ didukung 5GB Dynamic RAM Expansion.





    SEDANGKAN realme 9 Pro COCOK UNTUK KAMU YANG MENCARI FLAGSHIP PERFOMANCE di SMARTPHONE MID-RANGE

    Kata siapa smartphone mid-range tidak bisa terasa seperti smartphone flagship? Buktinya realme berhasil membawa realme 9 Pro yang sudah dilengkapi dengam prosesor Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G. 



    Realme 9 Pro hadir dengan dua varian memori, 6GB/128GB dan 8GB/128GB, serta telah mendukung 5GB Dynamic RAM expansion yang memastikan proses multitasking pengguna seperti berselancar di sosial media sembari membuka web browser di waktu yang bersamaan. 



    Sama seperti seri 9 Pro+, realme 9 Pro juga mengadopsi desain premium khas smartphone flagship, Light Shift Design. Memiliki bentang layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412x1080 dan 90,8% rasio bodi ke layar, main game maupun menonton multimedia di realme 9 Pro dipastikan akan memanjakan mata pengguna melalui visualisasi yang mulus dan tajam.

    Kamera realme 9 Pro juga didukung konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119o beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP. Kamera depan dari realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dan 79,3o wide-angle serta dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menghasilkan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan detail dan warna serta memungkinkan untuk melakukan group selfie dengan jumlah orang yang lebih banyak. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur NFC yang siap mendukung kebutuhan digital payment-mu.



    BERAPA HARGANYA?

    Dalam peluncuran realme 9 Pro Series kali ini, realme bekerjasama secara ekslusif dengan Shopee, JD.ID dan Erafone untuk memfasilitasi anak muda di seluruh Indonesia dalam mendapatkan flagship in mid-range. realme 9 Pro+ yang hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green akan secara eksklusif dijual perdana di Shopee melalui program early bird tanggal 16 Februari 2022 jam 18:00 WIB secara ekslusif di Shopee, akulaku dan realme.com dengan harga Rp 4,499,000 untuk varian 8GB/128GB



    Untuk varian 8GB/256GB, realme 9 Pro+ membuka layanan pre-order secara online dan offline mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 seharga Rp 5,499,000 dengan tawaran cashback senilai Rp 200,000 di partner exclusive e-commerce dan realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.

    Sedangkan untuk realme 9 Pro juga hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green. Varian 6GB/128GB realme 9 Pro dapat dibeli melalui program early bird sale tanggal 16 Februari secara ekslusif di JD.ID, akulaku dan realme.com seharga Rp 3,399,000. Untuk varian 8GB/128GB tersedia secara online pre-order mulai 16 hingga 19 Februari seharga Rp 3,999,000 dengan tawaran kupon potongan 100K.




    Jadi mana pilihanmu, babes? realme 9 Pro atau realme 9 Pro+?




    (Giovani Untari / Images: Dok. realme Indonesia)