Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton “Bulgasal: Immortal Souls”

  by: Redaksi       19/2/2022
  • Belakangan ini, drama Korea menjadi tontonan yang digandrungi sepanjang pandemi. Dimulai dari cerita ringan, sejarah atau bertema sageuk, misteri dan kriminal, hingga distopia, masing-masing berhasil menduduki deretan tangga what to watch, bahkan berhasil membawa pulang penghargaan untuk ragam kategori. Salah satu yang nyatanya berhasil membuat terpukau di tiap episodenya datang dari "Bulgasal: Immortal Souls" yang ternyata sudah tayang sejak Desember 2021 lalu.



    Mengusung tema fantasi dan thriller dengan sedikit bumbu romance menjadikan drama ini layak ditonton, Cosmo Babes!





    Nah, berikut lima alasan kenapa kamu harus nonton "Bulgasal: Immortal Souls"!


    1. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama




    Hal pertama yang tidak bisa dilewatkan dari satu drama tentu saja jajaran pemainnya. Terlebih, rupanya drama ini menjadi ajang comeback bagi aktor-aktris yang sebelumnya telah membintangi drama-drama sukses. Seperti Lee Jinwook dengan "Sweet Home" dan "Voice" di mana dalam drama ini ia akan berperan sebagai "Dan Hwal", makhluk abadi yang disebut dengan nama 'Bulgasal'. Kemudian turut mengambil peran juga Kwon Nara yang namanya naik melalui drama "Itaewon Class", Kim Wooseok anggota boygroup UP10TION, serta Lee Joon sebagai Ok Eul Tae.










    2. Diproduksi oleh Studio Dragon




    Memiliki pengaruh tinggi di kancah perfilman dan drama di Korea Selatan, rupanya Studio Dragon menjadi rumah produksi yang menaungi "Bulgasal: Immortal Souls", lho! Dikenal dengan hasilnya yang selama ini selalu ciamik karena menyuguhkan visual effect yang cantik, drama ini pun menjanjikan serupa di hampir setiap episodenya.

    Studio Dragon sendiri sudah menjadi tempat lahirnya banyak drama yang meninggalkan kesan ke para penonton dan penikmat drama Korea, seperti "Happiness", "Vincenzo", "Hometown Cha-Cha-Cha", "Crash Landing On You", dan masih banyak lainnya.


    3. Plot yang menarik: fantasi dan reinkarnasi




    Siapa tidak tahu drama "Goblin: The Lonely and Great God"? Gong Yoo ahjusshi yang tampan, pengorbanan dan cerita romansa di dalamnya membuat banyak penikmat drakor sulit move on setelah menontonnya. Nah, rupanya, mengusung tema fantasi dan reinkarnasi nyaris serupa, "Bulgasal: Immortal Souls" dianggap mengingatkan ke drakor yang naik daun di tahun 2016 itu, lho!



    "Bulgasal: Immortal Souls" menceritakan tentang makhluk abadi bernama 'bulgasal' yang hidup pada dinasti Goryeo yang rupanya senang mengonsumsi darah manusia. Dan ketika dinasti beranjak ke era Joseon, seorang bernama Dan Hwal rupanya memiliki niat untuk menghapuskan 'sisa-sisa' dari dinasti sebelumnya itu. Sayang, dalam misinya, Dan Hwal rupanya bertemu dengan 'bulgasal' yang mengincar istri juga anaknya.

    Tak berhenti di sana saja. Dan Hwal berakhir dikutuk menjadi salah satu 'bulgasal' yang menjadikannya abadi dan tidak bisa mati. Lewat dari 600 tahun, ia mencari makhluk yang dulu membunuh keluarganya dan di waktu yang sama, ingin membalaskan dendamnya dan mengubah reinkarnasi makhluk tersebut menjadi 'bulgasal'.


    4. Kolaborasi penulis naskah dan sutradara yang ciamik!


    Bukan hanya jajaran aktor yang menjadikan drama dinanti-nanti oleh para penikmatnya. Namun, siapa sosok di balik layar juga kerap jadi alasan mengapa drama tersebut mendapatkan antusiasme tinggi, dan "Bulgasal: Immortal Souls" pun demikian. Kolaborasi antara Kwon So Ra dan Seo Jae Won sebagai penulis naskah dengan Jang Young Woo yang sebelumnya ikut dalam produksi 'Sweet Home' juga 'Mr. Sunshine' patut jadi pertimbangan kenapa kamu harus menonton drama ini.








    5. Enchanting Scenery and OST




    Selain siapa di depan dan balik layar untuk drama ini, Studio Dragon di "Bulgasal: Immortal Souls" juga menyuguhkan berbagai lanskap yang memanjakan mata. Seperti banyak k-drama yang dinaungi oleh studio ini, setiap episodenya kita akan dibuat menahan napas dan terpukau dengan banyak adegan di dalamnya. Dimulai dari sudut pengambilan gambarnya hingga ragam tempat. FYI, ternyata banyak tempat dibangun sengaja lho, untuk drama ini!




    Tak hanya itu, tetapi juga soundtrack yang mengisi drama ini mendukung bagaimana setiap scenery semakin terasa mewah dan megah. It will haunt you beautifully.




    Bagaimana? Sudah tertarik untuk menonton "Bulgasal: Immortal Souls"? Kalian bisa menontonnya di Netflix, Cosmo Babes. Happy watching!




    Images: Dok. Instagram @tvn_drama, Youtube, Twitter

    Teks: Saca F.