Celebrity

Para Selebriti Punya Bisnis Menjanjikan di Dunia Metaverse

  by: Redaksi       19/2/2022
  • Meski metaverse masih menjadi pro kontra, sejumlah selebriti justru sudah mencoba peruntungan bisnis di dunia virtual ini. Jenis bisnis yang mereka lakoni beragam. Ada yang membuka ‘lahan’ atau dunia sendiri di mana menawarkan pengalaman virtual tersendiri bagi para pengunjungnya, seumpama theme park. Berinvestasi dengan mengoleksi Non Fungible Token (NFT). Bahkan sampai ada yang mengadakan konser!

    Siapa saja selebriti yang sudah punya bisnis di metaverse? Check this out.

    Paris Hilton



    Pada bulan Desember 2021 lalu, Paris Hilton menyatakan bahwa ia akan berekspansi bisnis ke metaverse. Bintang reality show dan entrepreneur tersebut membuka sebuah tempat yang dinamai Paris World.



    Dilansir dari Reuters, Paris World akan berupa pulau yang menampilkan replika dari rumahnya di Beverly Hills dengan pelataran yang dibuat terinspirasi dari dekorasi pesta pernikahannya. Lalu pengunjung juga dapat mengeksplorasi pulau sembari mengendarai mobil sport atau yacht mewah.

    Pengunjung juga akan dikenakan biaya ketika membeli pakaian virtual maupun semisal memesan tur keliling pulau dengan jet-ski.


    Snoop Dog



    Snoop Dog juga membuka dunia metaverse miliknya yang diberi nama Snoopverse. Business Insider melaporkan bahwa Snoopverse dirancang menyerupai rumah sang rapper dengan tiket masuk mencapai 3 ribu USD. Di mana user dapat mendapatkan akses akan avatar dan permaianan. Selain itu ada pilihan tiket eksklusif seharga 5700 USD dengan menawarkan keuntungan berupa akses private party hingga kesempatan Snoop Dog tampil di lahan metaverse punyamu.

    Ariana Grande



    Sementara itu Ariana Grande memilih untuk mencoba dunia metaverse dengan berpartisipasi dalam sebuah konser di permainan Fortnite. Karakternya ditampilkan dengan gaya rambut ponytail ala Ariana dan kostum berupa bralette dan mini skirt. Para pemain juga dimungkinkan untuk membeli karakter ini dan menggunakannya di permainan.

    Justin Bieber





    Justin Bieber juga menjadi penyanyi lainnya yang menggelar konser di dunia metaverse. November 2021 lalu ia mengadakan konser sekaligus promo dari album terbarunya Justice. Justin tampaknya memang memiliki minat yang tinggi pada metaverse.

    Baru-baru ini ia juga membeli dua Bored Ape Yacht Club NFT seharga 1,3 juta USD dan 470 ribu USD. Sebelumnya ia juga sering membeli NFT Teddy Bear lansiran inBetweeners.

    (Malcolm Rei/Dok. Instagram)