Lifestyle

7 Fakta Seru 'Twenty Five Twenty One', Drama Korea Baru Nam Joo Hyuk

  by: Giovani Untari       21/2/2022
  • Duet maut antara Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk jelas menjadi angin segar bagi para para pecinta drama Korea. Bagaimana tidak, keduanya merupakan sosok aktor dan aktris yang versatile dalam urusan berakting! Dan tentu saja adalah sebuah pemandangan indah bila kita bisa melihat keduanya ada dalam satu scene yang sama, bukan?


    Lewat proyek drama Korea terbaru Twenty Five Twenty One, Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri pun dipertemukan serta akan mengajak kita kembali melihat masa-masa muda yang indah dan penuh semangat. Drama Korea ini sendiri bercerita tentang lima anak muda di tahun 1998 yang mimpinya harus terhalang akibat krisis ekonomi yang melanda Asia. Tetapi mereka berusaha terus bangkit dan mencari cara untuk meraih impiannya.



    Bagi kamu pecinta drama Korea yang sarat akan makna kehidupan, K-drama ini pastinya cocok untuk masuk ke list tontonanmu selanjutnya.





    Sebelum memutarnya di Netflix, yuk simak dahulu 7 fakta seru 'Twenty Five Twenty One' berikut:


    1. Tayang setiap Sabtu dan Minggu

    Sekarang waktu weekend-mu jadi lebih berwarna lewat kehadiran drama Korea satu ini, dear! Twenty Five Twenty One tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN serta bisa kamu tonton melalui Netflix. K-drama ini juga akan tayang sebanyak 16 episode.




    2. Proyek comeback Kim Tae Ri di drama Korea

    Setelah empat tahun absen dari proyek terakhirnya Mr. Sunshine di tahun 2018, Twenty Five Twenty One menandai momen kembalinya Kim Tae Ri ke drama Korea. Ini juga merupakan proyek kedua Tae Ri bersama sutradara Jung Jae Hyun. Aktris kelahiran 24 April 1990 tersebut mengaku bahwa ia juga sangat menyukai naskah dari Twenty Five Twenty One dan karakter Na Hee Do.

    “Saya merasa serial ini sangat menyenangkan dan menghibur. Kisahnya indah dan karakter Na Hee-do juga sangat energik, berbeda dari peran saya sebelumnya. Itulah mengapa saya semakin tertarik untuk terlibat dalam serial ini!,” ujar Kim Tae Ri saat sesi press conference.




    3. Berlatar tahun 1998

    Seperti sinopsisnya yang mengangkat cerita coming-of-age sejumlah pelajar di masa krisis ekonomi Asia di tahun 1998, para kru Twenty Five Twenty One pun bekerja keras untuk mewujudkan segala elemen yang ada di tahun tersebut. 

    Sutradara Jung Jae Hyun dan timnya mencoba menciptakan kembali suasana akhir tahun 90-an mulai dari lokasi, model rambut, gaya makeup, hingga fashion. Penuh totalitas!




    4. Nam Joo Hyuk belajar banyak untuk perannya sebagai jurnalis olahraga

    Dalam Twenty Five Twenty One Nam Joo Hyuk bertransformasi sebagai sosok Back Yi Jin yang merupakan seorang jurnalis olahraga. Dalam sesi press conference, Nam Joo Hyuk mengaku ia banyak berkomunikasi dengan para jurnalis olahraga di Korea agar memahami seperti apa pekerjaan mereka. Nam Joo Hyuk bahkan memiliki buku catatan khusus seperti yang biasa dibawa oleh para jurnalis!





    5. Kim Tae Ri dan Bona juga serius berlatih anggar untuk perannya di drama ini

    Tak hanya Nam Joo Hyuk, Kim Tae Ri dan Bona juga serius berlatih untuk perannya sebagai atlet anggar. Keduanya berlatih langsung bersama atlet anggar penerima medali emas selama enam bulan penuh sebelum proses syuting dimulai.

    Bahkan saking seriusnya berlatih anggar, baik Kim Tae Ri dan Bona malah jadi menyukai olahraga satu ini. Dua perempuan cantik ini begitu kompetitif dan masih aktif berlatih anggar sampai sekarang!



    6. Kim Tae Ri juga memotong poninya agar terlihat lebih muda

    Perannya sebagai Nam Hee Do yang masih berstatus siswi SMA juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kim Tae Ri. Agar membuat wajahnya lebih fresh dan pas dengan karakter Nam Hee Do yang bubbly, Tae Ri yang saat ini sudah memasuki usia 30 tahun memilih untuk menggunakan poni. 

    Kim Tae Ri mengaku ikut memakai sejumlah skincare supaya kulitnya terlihat bagus di kamera dan banyak melihat referensi pakaian di era tahun 1998 dari majalah lama agar lebih 'masuk' ke karakter Nam Hee Do.




    7. Soundtrack-nya akan diisi oleh sejumlah Kpop Idol ternama!

    Selain berisi pemain ternama mulai dari Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Bona, Choi Hyun Wook, dan Lee Joo Myoung, soundtrack Twenty Five Twenty One juga dimeriahkan oleh sejumlah K-Pop idol ternama. Sebut saja Taeil NCT yang berpartisipasi untuk lagu berjudul Starlight dan kedepannya DK dari grup Seventeen juga akan ikut menyumbangkan suara emasnya. Yeayy!




    Twenty Five Twenty One tayang mulai 12 Februari setiap Sabtu dan Minggu di Netflix.



    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix).