Beauty

Bikin Skincare Routine Malam Lebih Asik Pakai Samsung Galaxy S22 5G!

  by: Nadhifa Arundati       22/2/2022
  • Memiliki kulit glowing dan terhidrasi tentu menjadi dambaan bagi setiap perempuan, dan untuk mendapatkannya kita perlu (oke, wajib) melakukan skincare routine baik di pagi hari maupun di malam hari. Melihat kondisi pandemi COVID-19 (yang masih terus merebak) yang mengharuskan kita untuk melakukan aktivitas lebih banyak di dalam rumah – artinya, perawatan kulit perlu dijaga secara ekstra. So girls, kali ini ini Cosmo ingin memberikan langkah-langkah terbaik dalam mengaplikasikan skincare di malam hari yang disertai dengan rekaman video, menggunakan smartphone Samsung Galaxy S22 5G, simak!


    #1 step: use oil cleanser.

    Meski selama seharian Cosmo hanya beraktivitas di dalam rumah, namun wajah tetap terlihat kusam setelah menghabiskan waktu di dalam ruangan yang diliputi dengan air conditioner. Maka saat membersihkan wajah, Cosmo selalu melakukan double cleansing, yakni dengan oil cleanser, kemudian membasuh wajah dengan facial foam.




    #2 step: clay mask once a week.

    Yup, karena jenis kulit Cosmo berminyak dan termasuk dalam acne prone, maka Cosmo memilih untuk mengeksfoliasi wajah menggunakan clay mask yang selalu digunakan sekali atau dua kali seminggu – demi memperbaiki tekstur kulit serta merangsal sel-sel baru di kulit. Diamkan selama 15 menit, setelah itu basuh dengan air hangat, feel fresh!



    #3 step: toner for hydration.

    Kulit yang sehat adalah kulit yang selalu terjaga hidrasinya, that’s why Cosmo never skip toner – meski sedang berada di fase skip-care, Cosmo selalu memastikan kulit tetap bersih, terhidrasi dan lembab, maka cleanser, toner, dan moisturizer menjadi tiga hal yang paling esensial. Untuk langkah ketiga, Cosmo menggunakan toner yang diaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan kedua tangan. Psst! kamu juga bisa menggunakan toner dengan kapas yang ditepuk secara perlahan ke wajah.


    #4 step: eye cream.

    Karena Cosmo sedang memiliki lingkaran hitam yang cukup besar di area mata, maka eye cream tentu perlu digunakan saat pagi dan malam hari. Dengan tekstur yang ringan, maka ada baiknya jika kamu menggunakan eye cream terlebih dahulu sebelum menggunakan beragam skincare dengan tekstur yang lebih padat.


    #5 step: moisturizer!

    The next is moisturizer, yang fungsinya tentu untuk menjaga kelembapan kulit. Cukup gunakan satu kali pump, lalu ratakan di seluruh wajah. And then feel the moist!


    #6 step: and last, face oil.

    Face oil tentu memiliki beragam manfaat bagi segala jenis kulit – namun kalau kamu memiliki kulit yang berminyak, maka gunakan face oil di malam hari. Hmm...cukup banyak pertanyaan tentang: mengapa face oil harus digunakan setelah mengaplikasikan pelembab? Well, karena face oil memiliki tekstur yang lebih padat ketimbang dengan moisturizer – di mana face oil berfungsi untuk ‘mengunci’ kelembapan dari moisturizer, sehingga kandungan keduanya dapat bekerja secara efektif.


    And...we’re done! Setelah mengaplikasikan beragam skincare, Cosmo merasa lebih aman untuk memejamkan mata di malam hari dan siap untuk menyambut wajah plumpy di keesokan harinya. Namun tak hanya merasa aman saja, satu hal yang membuat Cosmo selalu bersemangat saat menggunakan skincare yakni saat melihat secara detail tekstur dari berbagai produk – rasanya seperti menyaksikan satisfying video! Apalagi ketika Cosmo sedang merekam langkah-langkah pemakaian skincare menggunakan kamera Samsung Galaxy S22 5G. Yes, Galaxy series S dari Samsung memang sudah dikenal dengan spesifikasi serta kualitas kamera terbaik, namun yang membuat Cosmo takjub dengan keluaran terbaru Samsung Galaxy S22 5G ini adalah fitur night mode dan nightography yang mempermudah Cosmo dalam membuat video di malam hari.

    Dengan fitur kamera utama 50MP, Ultra-Wide 12MP, Tele-Lens 10MP, serta kamera selfie 10 MP, kita mampu memanfaatkan pengambilan fokus kamera sesuai pilihan – bahkan kualitas kamera selfie dan kamera belakang terasa tak begitu jauh berbeda saat Cosmo gunakan.

    Tentu saja membuat video dengan kualitas 8K tak perlu lagi menggunakan mirror-less atau kamera professional lainnya, cukup dengan smartphone, Cosmo sudah bisa menghasilkan video beauty yang mumpuni, semua ini didorong oleh teknologi Advanced AI dan Intelligent Display yang mampu menangkap visual objek dengan baik – jadi tak perlu lagi mengatur fokus, semua dapat dilakukan secara instan!



    Selain berbicara soal kualitas dan fitur kamera, Samsung Galaxy S22 5G juga memiliki Dynamic AMOLED 2X 120Hz yang berfungsi untuk menyempurnakan layar smartphone sehingga kamu bisa menikmati hasil video skincare routine yang sudah kamu create dengan hasil yang lebih clear. Tentu kamu juga akan merasa nyaman saat scrolling, atau bahkan menyaksikan video beauty lainnya. Semua ini karena kualitas layar yang epic!

    Penasaran dengan hasil videonya? Click this!


    Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, kamu dapat mengunjungi website resmi Samsung, supaya bisa ikut merasakan sensasi kamera #MyNewRules of Nightography dari Samsung #GalaxyS22!


    (Nadhifa Arundati / VA / Image: Dok. Christin Hume on Unsplash. Samsung)