Celebrity

BTS Jadi Artis Asia Pertama yang Lampaui 1 Miliar Streaming Spotify

  by: Redaksi       21/2/2022
  • BTS kembali menorehkan prestasi meskipun sedang berada dalam masa istirahat. Grup K-pop tersebut telah berhasil membuat rekor di platform musik Spotify dengan melampaui lebih dari 1 Miliar streaming hanya dalam kurun waktu kurang dari 50 hari di tahun 2022.

    Hal tersebut telah dilaporkan oleh Spotify Daily Data pada tanggal 18 Februari 2022. Pencapaian awal tahun ini semakin mengesankan karena terjadi setelah BTS dinobatkan sebagai artis ketiga yang paling banyak di streaming di seluruh dunia pada 'Spotify Wrapped 2021' akhir tahun lalu.

    Dengan melampaui 1 Miliar streaming di Spotify, menjadikan BTS sebagai grup pertama dan artis Asia pertama yang mencapai prestasi tersebut. BTS juga merupakan artis keempat di dunia dengan streaming terbanyak di Spotify pada tahun 2022 sejauh ini. BTS berada di bawah The Weeknd, Bad Bunny, Taylor Swift, dan berada tepat 1 angka di atas Drake.



    Tidak hanya itu, BTS saat ini telah memiliki 39,7 Juta pendengar bulanan dan memiliki 45,7 Juta pengikut di Spotify, tertinggi di antara artis Korea lainnya. Angka penjualan album BTS juga begitu mengesankan, grup tersebut telah melampaui total 33,4 juta copy penjualan album di Gaon, dan hampir mencapai 300.000 copy album terjual pada bulan lalu saja.

    BTS dijadwalkan akan kembali mengadakan konser berjudul 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE' di Seoul pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022 mendatang. Konser ini akan diadakan secara langsung di Seoul Olympic Stadium, dan juga dapat dilihat melalui live streaming online.


    Selamat untuk BTS atas pencapaiannya di awal tahun 2022 ini, semoga konsernya nant berlangsung dengan lancar!


    (Fadiasyah Putranto / Image: Instagram/@bts.bighitofficial)





    tags: bts