Celebrity

Lineup ‘Queendom’ Season 2 Dirilis, Ada Taeyeon 'Girls Generation'

  by: Redaksi       24/2/2022
  • Survival show beberapa tahun ini marak di industri musik K-pop sebagai ajang pencarian bakat, pembentukan grup, bahkan sebagai ajang pembuktian kemampuan antar grup yang sudah debut. Salah satu diantaranya, Queendom, kembali lagi di Maret ini dengan sederetan nama yang tentunya sudah tidak asing untuk para pendengar dan penggemar lagu-lagu dari Korea Selatan.

    Pada 21 Februari lalu, Mnet mengumumkan lineup resmi siapa saja grup yang akan berunjuk gigi pada survival show yang musim pertamanya tayang pada 2019. Bersama Brave Girls, VIVIZ, WJSN, LOONA, Kep1er, dan Hyolyn, musim kedua siap kembali dengan penampilan tak kalah spektakuler. Dan, bukan hanya mereka saja akan menyemarakkan Queendom, tetapi juga kehadiran TAEYEON sebagai host acara jadi satu hal dinanti-nantikan dari acara ini.





    Fakta bahwa TAEYEON turut berpartisipasi dalam Queendom rupanya sudah memancing ragam reaksi dari KNetz semenjak dikonfirmasi pada bulan lalu, lho!


    • Is TAEYEON good at MC-ing?

            Balasan #1: Dia sudah melakukannya berulang kali (MC dan DJ radio). Dia bisa melakukan segala hal!
            Balasan #2: Dia pernah menjadi MC di Music Core, jadi tentu saja baik!
            Balasan #3: Dia sempurna saat membawakan acara radionya dan dia MC pertama untuk Gaon Chart Music Awards. Juga MC untuk acara musik
            Balasan #4: TAEYEON pernah menjadi host untuk acara radionya MBC saat berusia 20 tahun, kkkk. 'ChinChin Radio' namanya
            • Aku akan menonton ini karena ada TAEYEON!
            • Setiap grup di acara ini pasti punya member yang menyukai TAEYEON (penggemarnya). Mereka pasti bahagia karena ini. Aku menantikannya,
            • Wah, our TAEYEON is working hardㅠㅠㅠㅠ
            • Acara ini cocok sekali untuknya
            • Wow, baguslah. Kalau TAEYEON menjadi host untuk acara ini, kukira vibes yang terlihat akan baik dan hangat meskipun mereka berkompetisi




            Bukan hanya berita sebagai host yang ramai dibicarakan, soloist ini rupanya baru saja kembali ke dunia musik pada 14 Februari kemarin! Bersama album berjudul 'INVU', TAEYEON mengaku bahwa albumnya ini menjadi cerminan perasaan yang pribadi sekaligus rumit tentang cinta.




            Nah, sekarang kenalan yuk, dengan partisipan Queendom Season 2 di bawah ini!


            1. Brave Girls




            Grup bentukan produser Brave Brothers dari Brave Entertainment yang debut pada 7 April 2011 ini menjadi grup pertama yang dirilis Mnet di media sosial mereka. Tidak hanya kesibukan Queendom yang menanti di Maret ini, rupanya Brave Girls juga sedang bersiap melakukan comeback mereka, lho!

            Melejit lewat lagu lawas mereka 'Rollin', kini Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna akan membuktikan kemampuan bertahan sebagai idol grup generasi kedua.





            2. VIVIZ




            Eunha, SinB, dan Umji yang tidak diragukan kemampuannya selama masih bersama GFRIEND ini rupanya menjadi nama selanjutnya yang turut berpartisipasi untuk Queendom Season 2. Sukses dan berhasil menyapu tangga lagu semenjak dirilisnya lagu 'Rough' di 2016 lalu, kini mereka kembali membentuk grup baru dan debut kembali dengan nama anyar 'VIVIZ'.




            Debut pada 9 Februari 2022 bersama mini album "Beam of Prism", grup trio yang masih dalam masa promosi ini rupanya juga sudah membawa pulang tropi dari acara musik, Cosmo Babes! Sudahkah kamu dengar lagu mereka?




            3. WJSN




            Berada di bawah naungan STARSHIP ENTERTAINMENT dan YUEHUA ENTERTAINMENT, grup yang beranggotakan 13 gadis cantik, WJSN atau yang juga dikenal dengan nama 'Cosmic Girls' ini sudah dipastikan akan menjadi bagian Queendom bersama 4 grup lain dan seorang soloist. Namun, dikarenakan tiga member lain tengah mendapatkan jadwal di luar Korea, nampaknya hanya 10 yang bisa kita saksikan kebolehannya di Maret nanti.







            4. LOONA




            Di bawah naungan Blockberry Creative, grup yang beranggotakan Haseul, Vivi, Yves, JinSoul, Kim Lip, Chuu, Heejin, Hyunjin, Go Won, Choerry, Olivia Hye dan Yeojin siap menyapa penggemarnya kembali di tahun ini. Seperti halnya Brave Girls yang merencanakan comeback di bulan sama dengan Queendom tayang, rupanya LOONA yang dipastikan turut serta juga akan merilis album baru, lho!






            5. Kep1er




            DIbentuk dari survival show yang juga ditayangkan oleh Mnet, Kep1er akan membuktikan kemampuan mereka kembali di Queendom nanti. Debut di awal tahun ini dengan lagu 'Wa da da' membuat penggemar mereka antusias menanti bagaimana kesembilannya menghadapi grup dan penyanyi lain yang lebih senior.






            6. HYOLYN




            Mantan member grup SISTAR ini menjadi penyanyi terakhir dalam daftar yang dirilis Mnet pada 21 Februari lalu. Penyanyi solo yang sebelumnya merupakan trainee di bawah naungan JYP Entertainment serta pernah melakukan debut di agensi yang sama dengan WJSN ini rupanya juga pengisi OST untuk beberapa drama populer seperti "Master's Sun" dan "My Love from the Star". Kini, bersama grup lain, ia siap bergabung dengan Queendom untuk menunjukkan kemampuannya meskipun menjadi satu-satunya penyanyi solo, seperti Park Bom di musim pertama.




            Hanya saja, meskipun banyak penggemar menantikan penampilan dari 6 partisipan di atas, netizens menyayangkan beberapa artis yang dirumorkan seperti ITZY dan Weki Meki tidak masuk dalam daftar yang dikonfirmasi oleh Mnet. Bagaimana denganmu? Apa grup yang kamu harapkan ada di dalam daftar? Nevertheless, mari kita nantikan Queendom di akhir Maret nanti!



            Images: Dok. Twitter @MNetKR, Youtube

            Teks: Saca F.