Lifestyle

5 Manfaat Body Tape, Pengganti Bra yang Bisa Kamu Andalkan!

  by: Redaksi       22/2/2022
  • Tidak bisa dipungkiri, memakai bra merupakan salah satu bagian penting untuk kaum perempuan dalam berpakaian. Bra berfungsi untuk menutupi dan membantu menopang payudara agar terlihat sempurna, serta nyaman dalam melakukan aktivitas fisik. Tetapi di sisi lain, penggunaan bra terkadang terasa merepotkan dan bisa ikut menimbulkan masalah seperti kawat bra yang sakit, menyebabkan iritasi, atau mengganggu penampilan jika ingin berpakaian sedikit terbuka.

    Well, sekarang tak perlu khawatir lagi, girls! Belakangan ini, adanya produk alternatif pengganti bra yang bisa kamu andalkan, yaitu body tape. Layaknya bra, body tape ini bisa menutup dan menopang payudara dengan baik. Body tape juga cocok untuk kamu yang ingin menggunakan pakaian backless atau terbuka tanpa takut bra ikut terlihat yang akhirnya mengurangi keindahan dari baju itu sendiri.

    Masih ragu untuk memakai body tape? Yuk, simak 5 manfaat memakai body tape pengganti bra yang harus kamu tahu berikut ini!



    1. Meningkatkan Kepercayaan Diri





    Mulanya, body tape ini banyak dipakai oleh selebriti mancanegara seperti Kim Kardashian.

    Body tape menjadi salah satu jenis fashion hacks untuk kamu yang sering menggunakan pakaian yang terbuka atau backless. Jadi ketimbang pusing mencari cara untuk menyembunyikan tali bra kamu, penggunaan bra tape jelas lebih praktis. Kamu bisa lebih percaya diri dan bebas beresksplorasi menggunakan pakaian apapun!


    2. Mudah Saat Digunakan




    Cara memakai body tape pun cukup tergolong mudah. Kamu hanya perlu merekatkan body tape tersebut seperti selotip dari bagian bawah payudara hingga ke belakang bahu. Another tips: sebelum menempelkan body tape ke tubuh kamu, hindari pemakaian oil dan body lotion pada payudara ya! Pemakaian oil dan body lotion bisa membuat permukaan kulit menjadi lembap sehingga akan mengurangi kelekatan pada body tape. Pastikan kulit disekitar payudara bersih dari keringat atau residu lainnya agar lebih tahan lama menempel.


    3. Bisa Dibentuk Sesuai Keinginan




    Dengan menggunakan body tape kamu bisa membentuk payudara sesuai keinginan dan bentuk pakaian. Kamu bisa menyesuaikan pemakaian body tape dengan baju yang akan digunakan. Oh iya, tak perlu khawatir body tape tak akan terlepas karena kebanyakan produk body tape saat ini sudah dilengkapi dengan perekat yang kuat, nyaman, dan aman saat dipakai seharian.


    4. Nggak Bikin Sesak saat Digunakan




    Selain mudah digunakan dan bisa dibentuk sesuka hati, body tape juga tak bikin sesak saat digunakan, babes! Meski produk ini menggunakan perekat, kamu bisa mencari body tape yang perekatnya nyaman saat digunakan maupun saat dilepas. Sebaiknya kamu juga tidak merekatkan body tape terlalu ketat atau longgar, ya! Karena hal ini jelas membuat pemakaian body tape menjadi kurang nyaman.




    5. Beragam Jenis Body Tape




    Ada beragam jenis body tape yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti bra. Body tape terdiri dari Gaffer Tape. Athletic Tape, dan Double-stick Appare Tape. Ketiganya memiliki karakteristik dan fungsinya masing-masing. Saran COSMO, upayakan untuk memperhatikan jenis-jenis body tape sebelum membeli dan memakainya.

    Bagaimana, sudah tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mencari dan membeli body tape ini di situs belanja online dengan kisaran harga Rp150.000-Rp300.000 dengan ukuran 5cmx5m. Satu gulungan body tape bisa digunakan hingga 4-6 potong. Ingat, body tape hanya bisa digunakan sekali pakai. Selamat mencoba!


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Images: photo by Ron Lach on Pexels)