Lifestyle

Ini Dia Kelebihan Samsung Galaxy S22, Cocok Untuk Video Sinematik!

  by: Nadhifa Arundati       25/2/2022
  • Dewasa ini, semua berbasis digital – mulai dari mencari keuntungan lewat investasi, melakukan transaksi jual beli, sampai membuat karya menarik seperti konten foto dan video. Ya, semua hal ini tak tergolong baru lagi, karena bahkan bagi sebagian orang, mencari penghasilan kini dilakukan lewat ponsel (don’t forget about Metaverse…). Itulah mengapa kualitas smarthphone yang canggih menjadi dambaan bagi setiap kaum – bahkan harga kini tak menjadi masalah utama, karena yang penting adalah: Apakah smartphone ini mumpuni dalan perihal spesifikasi, kamera, kualitas layar, dan ketahanan penggunaan. Quality is the main thing for sure.

    Belakangan ini, Cosmo cukup dipadati dengan produksi konten video. But thank God cukup dengan mengandalkan bantuan pencahayaan seperti ring light, serta menggunakan kamera smarthphone dari Samsung Galaxy S22 5G, hasilnya bisa langsung diunggah ke media sosial. Sebelum memakai smartphone tersebut, Cosmo selalu menggunakan kamera mirror-less yang kualitasnya memang sudah vlog-able. Tetapi jika kita berbicara soal mobilitas pemakaian, Cosmo sendiri lebih memilih menggunakan smartphone yang lebih praktis dan nyaman digunakan. Tak perlu banyak melakukan setting untuk pencahayaan dan sebagainya, all set!



    And another good thing is, selama Cosmo memakai Samsung Galaxy S22 5G baik di siang maupun malam hari, surprisingly….hasilnya sama-sama memuaskan! Hal ini sudah sempat Cosmo jelaskan saat membuat konten video  Tahap-Tahap Skincare Routine Malam. Di dalam ruangan yang minim cahaya, seperti saat malam hari, tak ada gambar berbintik meski sumber pencahayaan kurang maksimal – yes, semua ini Cosmo alami saat menggunakan Samsung Galaxy S22 5G.


    Well, mungkin kalian berpikir, bagaimana bisa smartphone Samsung Galaxy S22 5G menghasilkan video dengan kualitas apik dan hasil yang sinematik, bahkan di malam hari? Baiklah, ini saat yang tepat untuk menjelaskan tahap penggunaan fitur Night Mode dan Nightography dalam Samsung Galaxy S22 5G, simak!


    #1 Gunakan Fitur NIghtography!

    Fitur ini menjadi major power yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S22 5G. Maka dari itu, langkah utama dalam menangkap atau merekam video, pastikan kamu sudah melakukan pengaturan ke night mode, dan gambar akan ditangkap dengan fokus dengan pengaturan otomatis.


    Kamu bisa memanfaatkan fitur ini dalam kameran utama 50MP, Ultra-Wide 12MP, Tele-Lens 10MP, bahkan kamera selfie 10 MP yang fungsinya untuk menghasilkan smoother object ketika melakukan penangkapan atau perekaman gambar.


    #2 Kamu bisa memilih kualitas video 8K.

    Jaw dropping! Karena kualitas video 8K Ultra High Definition kini bisa kamu manfaatkan dalam perekaman kamera smartphone. Jika kamu memang diharuskan untuk memproduksi video dengan kualitas terbaik, this one is for you.


    #3 Mengaktifkan fitur Super Steady supaya hasil video lebih stabil.

    TBH, tanpa harus mengaktifkan fitur Super Steady, kamera dari Samsung Galaxy S22 5G sudah memiliki stabilitas yang mulus – namun balik lagi, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan perekaman. Jika kamu mau menghasilkan video sinematik yang perfeksionis, fitur Super Steady dapat memberikan hasil yang jauh lebih memuaskan, bahkan saat kamu sedang merekam di tempat yang tidak stabil (contoh: berada di dalam mobil yang sedang bergerak cepat), hasil video tidak akan blurry atau patah-patah, tetap stabil! But another thing is, fitur Super Steady hanya bisa digunakan dalam lingkup 60 FHD (kamu tak bisa menggunakan bersamaan dengan fitur 8K UHD).


    #4 Gunakan fitur Pro Video untuk kamu yang suka dengan pengaturan manual.

    Meski Cosmo tak begitu sering menggunakan fitur ini, tetapi bagi kamu yang suka mengutak-atik kamera seperti mengubah fokus, ISO, atau speed secara manual kamu patut mencobanya. Cocok untuk kamu yang ingin memproduksi hasil video film profesional, dengan angle dan objek yang beragam.






    OK, di samping kualitas kamera, ada pun hal lain yang membuat smartphone ini worth untuk dimiliki, yakni kualitas layar yang sudah menggunakan Dynamic AMOLED 2X 120 Hz. Menghasilkan visual yang tajam dan vibrant, cocok buat streaming K-Drama favorit atau scrolling media sosial yang lebih seamless – pokoknya paket komplit, deh!


    Selamat mencoba, girls! Ketahui informasi lebih lanjut di website resmi Samsung, and feel the experience of #MyNewRules of Nightography #WithGalaxy S22 5G.


    (Nadhifa Arundati / VA / Image: Dok. Samsung)