Lifestyle

5 Aktivitas Seru Agar Tak Jenuh Saat Isolasi Mandiri

  by: Redaksi       23/2/2022
  • Pastinya kita kerap merasakan jenuh saat sedang menjalani isolasi mandiri karena aktivitas yang terbatas demi mencegah penularan virus COVID-19 lebih luas. Selama 10 hari lebih, kita diwajibkan untuk tidak pergi meninggalkan rumah atau bertemu dengan teman-teman. Untuk mengatasi rasa jenuh tersebut, ada beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat saat isolasi mandiri. Kira-kira apa saja? Check it out!




    1. Menonton Film atau Serial yang Kamu Suka





    Saat isolasi mandiri, kamu bisa menonton film atau serial yang kamu suka dan sudah ditunggu-tunggu, nih, girls. Dengan menonton film atau serial kesukaan, kamu bisa mengalihkan rasa bosan dan mengembangkan diri serta wawasan dari film / serial tersebut. Selain menambah aktivitas saat isoman, kamu mendapatkan hiburan dari aktivitas menonton ini. Hal ini akan memengaruhi kondisi mental kamu secara positif sehingga mempercepat proses pemulihan dari COVID-19.


    2. Olahraga




    Aktivitas selanjutnya agar tak jenuh saat isolasi mandiri adalah kamu bisa melakukan olahraga. Dengan berolahraga, kamu mendapatkan banyak manfaat untuk fisik dan kesehatan mental. Kamu bisa memulai olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah atau kamar saat isolasi mandiri. Selain memperbanyak aktivitas saat isolasi mandiri, berolahraga bisa mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati. Eits, jangan lupa untuk berjemur di bawah selama 10-15 menit ya di pagi hari agar membantu mendapat asupan vitamin D secara alami.


    3. Membaca Buku




    Selain berolahraga, kamu bisa menambahkan aktivitas membaca buku untuk mengurangi rasa jenuh saat isolasi mandiri. Berbagai jenis buku bisa kamu pilih untuk kamu baca setiap harinya, mulai dari buku novel atau fiksi, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, atau buku nonfiksi seperti pengembangan diri. Tak punya buku fisik? Kamu bisa dengan mudah membeli dan membaca buku dari layar smartphone kamu melalui e-book atau aplikasi baca buku online, serta website tertentu.


    4. Menata Ulang Ruangan / Kamar




    Merasa bosan dengan keadaan dan tata letak kamar atau rumah saat isolasi mandiri? Well.. kamu bisa menambah aktivitas isolasi mandiri kamu dengan membersihkan atau bahkan menata ulang ruanganmu. Kamu bisa membersihkan kamar tidur, menata ulang pajangan, membersihkan debu, dan masih banyak lagi. Selain membuat kamu makin produktif, dengan membersihkan kamar bisa membuat ruangan atau kamar terasa lebih nyaman dan fresh. Waktunya mencari referensi untuk ide make over kamar!


    5. Mencari Hobi Baru




    Kamu juga bisa mencari hobi dan kesibukan baru kamu di sela-sela isolasi mandiri. Seperti mengambil kelas online, meningkatkan skill memasak, atau mengulik lebih dalam soal fotografi. Dengan melakukan banyak hal baru kamu seakan diberikan tantangan tersendiri dan mengusir rasa jenuh saat isolasi mandiri. Jadi pergunakan waktu kamu dengan baik untuk mengembangkan diri.

    Bagaimana? Sekarang kamu bisa memulai aktivitas di atas agar tidak merasa jenuh lagi saat isolasi mandiri, babes!




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Images: Photo by Expresswriters on Pixabay, Photo by cottonbro on Pexels, Photo by Elena Kloppenburg on Unsplash, Photo on Freepik, Photo by StockSnap onn Pixabay, Photo by Jason Briscoe on Unsplash)