Celebrity

9 Fakta Unik BIBI, Sang Rookie Soloist Sekaligus Rapper

  by: Redaksi       24/2/2022
  • Penyanyi K-Pop muda jebolan ajang kompetisi menyanyi SBS “The Fan”, BIBI, telah menarik banyak perhatian penggemar. Meski tak meraih juara pertama di ajang The Fan, Kim Hyung Seo atau lebih dikenal —BIBI— sukses membawakan berbagai genre musik dari Hip-Hop, R&B, Ballad, dan lainnya yang memberikan warna baru di industri K-Pop. Sejak pertama kali debut, BIBI telah menghasilkan lagu-lagu hits seperti I'm good at goodbyes, Kazino, BINU, Restless, dan NABI.

    Jadi, sebelum kamu mendengarkan lagu-lagunya, ini dia fakta unik BIBI yang perlu kamu ketahui, Cosmo babes.




    1. Solois Sekaligus Rapper



    Debut pada bulan Mei 2019 dengan lagu “BINU”, pemilik akun Instagram @nakedbibi ini merupakan penyanyi solo sekaligus rapper wanita yang dinaungi oleh label Feel Ghood Music, milik rapper Tiger JK bersama istrinya, seorang solois, Yoon Mirae.



    2. Aktif di SoundCloud




    Awalnya hanya seorang siswa SMA yang aktif mengunggah suara uniknya di platform SoundCloud, dan kemudian dilirik oleh rapper terkenal Korea Selatan. Hal inilah yang mendorong BIBI untuk mengikuti program survival “The Fan”. Keren, ya!


    3. Menjadi “Maknae” di Agensinya



    Cewek kelahiran 27 September 1998 dengan bintang Libra ini sering disebut-sebut sebagai “Maknae” di agensinya karena ia menjadi anggota termuda dalam label tersebut. Nggak heran soalnya ia tergolong muda, sih.


    4. Ternyata seorang ARMY!



    Di sebuah interview yang BIBI dan Tiger JK lakukan untuk Rolling Stones Korea, Tiger JK mengatakan bahwa BIBI nantinya akan berkolaborasi dengan artis asal Amerika Serikat. Namun sebelum Tiger JK melanjutkan ke topik lain, BIBI berbisik “BTS, RM”, sehingga Tiger JK menambahkan bahwa ia sangat ingin berkolaborasi dengan BTS. Ternyata BIBI juga menunjukkan bahwa ia bisa menjadi seorang fangirl.


    5. Pernah Meraih Penghargaan Top 5 Most Streaming Radar Korea Artist



    Pada awal 2021, BIBI pernah meraih penghargaan Top 5 Most Streaming Radar Korea Artist yang diadakan oleh Spotify. Wahh.. BIBI Bullets pasti bangga, nih!


    6. Sering Berkolaborasi Sejak Sebelum Debut



    Banyak yang tak menyadari, BIBI sebenarnya sudah memiliki banyak lagu dari hasil kolaborasi dengan musisi ternama lainnya sejak sebelum debut, lho. Musisi-musisi tersebut antara lain Bizzy dalam lagu Ooh Ahh, Coco Channel bersama Rolly Boi dan Rheehab, dan lagu Black Champagne milik WHO$. Tak hanya itu, BIBI juga turut andil dalam pembuatan lagu 'MORE & MORE' milik TWICE.


    7. Salah Satu Member 88rising



    Siapa sangka kalau BIBI juga tergabung dengan 88rising? Yup.. Pada bulan Desember 2021, ia merilis single R&B teranyar dengan judul “The Weekend”. Sesuai dengan ciri khasnya dan pesona khas BIBI, lagu ini sangat menarik dan adiktif. FYI, “The Weekend” muncul di album kompilasi milik 88rising “Head In The Clouds III” bersamaan dengan Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue. Cool!


    Dengar lagunya di sini!



    8. Aktif Berbahasa Inggris



    Dikenal sebagai artis rookie humoris, ternyata BIBI bisa berbicara dengan bahasa Inggris dengan baik, lho, girls. Belakangan ini, BIBI diketahui ia merupakan seorang mahasiswi dari Busan University of Foreign Studies. WOW!


    9. Turut Mengisi OST di Beberapa Drama



    BIBI juga pernah mengisi soundtrack di beberapa drama, lho. Baru-baru ini ia mengisi OST untuk drama Our Beloved Summer yang dimainkan dengan Choi Woo Sik dan Kim Da Mi dengan tajuk “Maybe If” dan drama Twenty Five, Twenty One yang diperankan oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk dengan tajuk “Very Slowly”. Wah.. Apakah ia akan seperti Yoon Mirae, sang ratu soundtrack?



    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Image: Instagram @nakedbibi)