Lifestyle

Wajib Tonton! 5 Rekomendasi Film untuk Menikmati Weekend

  by: Redaksi       26/2/2022
  • Setelah melewati minggu yang berat, akhirnya weekend sudah di depan mata. Saatnya kamu merefresh diri kamu untuk kembali membangun semangat dan suasana hati. Nah, untuk kamu yang merupakan kaum memilih untuk di rumah minggu ini, berikut Cosmo berikan rekomendasi film untuk menikmati waktumu saat weekend.


    1. The Shawshank Redemption





    The Shawshank Redemption menjadi salah satu film terbaik untuk ditonton. The Shawshank Redemption merupakan film karya —Frank Darabont— yang rilis pada 1994. Film ini menceritakan kisah Andy Dufresne (Tim Robbins) seorang akuntan yang mapan dan berhasil kabur dari penjara. Sebelumnya, Andy sempat didakwa atas pembunuhan istri dan kekasihnya yang membuat ia dihukum seumur hidup di pusat penjara negara Shawshank.


    Film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini membahas mengenai kehidupan keras yang Andy jalani bersama dengan teman napi lainnya, Red (Morgan Freeman), saat di penjara. Jadi tentu film The Shawshank Redemption bisa jadi pilihan tepat untuk kamu tonton saat weekend.


    2. Eat, Pray, Love



    Film selanjutnya yang wajib kamu tonton saat weekend, yaitu Eat, Pray, Love. Film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini diadaptasi dari kisah inspiratif buku Elizabeth Gilbert dengan judul yang sama. Rilis pada 2010, film berdurasi 133 menit ini disutradarai oleh —Ryan Murphy— dan dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor seperti Javier Bardem, Hadi Subiyanto, Billy Crudup, dan James Franco.

    Eat, Pray, Love menceritakan tentang kehidupan sempurna Elizabeth Gilbert (Julia Roberts). Namun, apa yang terlihat sempurna dari luar belum tentu sama dengan apa yang dirasakan. Elizabeth Gilbert terpaksa harus bercerai dengan suaminya yang membuat ia kehilangan arah dan merasa hampa. Untuk mengurangi keterpurukan tersebut, ia memutuskan untuk berkeliling dunia seperti ke Italia, India, dan Bali untuk mencari tujuan hidupnya kembali. Sudah penasaran? Let’s watch!


    3. The Call



    Beda dengan film di atas, film The Call garapan sutradara —Lee Chung Hyun— merupakan film dengan genre horror-thriller asal Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh aktris ternama Park Shin Hye dan Jun Jong-Seo.

    Film ini mengisahkan tentang Seo Yeon (Park Shin Hye), seorang perempuan berusia 28 tahun yang hidup di tahun 2019. Saat Seo Yeon kembali ke rumah lamanya, ia menemukan sebuah telepon tua dan menerima panggilan misterius dari Young Sook (Jun Jong-Seo). Film The Call dibungkus dengan unsur misteri penuh ketegangan yang siap membuat bulu kuduk kamu merinding. Pastikan kamu tidak menonton film ini seorang diri ya, babes!


    4. June dan Kopi



    Film June dan Kopi menjadi film Indonesia pertama yang menceritakan persahabatan antara manusia dan anjing. Film yang digarap oleh —Noviandra Santosa— pada awal 2021 ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Ryan Delon, dan Makayla Rose sebagai pemeran utamanya.

    Film ini mengisahkan Aya (Acha Septriasa) dan Ale (Ryan Delon) yang menyelamatkan dua anjing jalanan yang kemudian mereka rawat serta menamainya, June dan Kopi. Kebahagiaan mereka semakin lengkap saat Aya melahirkan putri pertama mereka, Karin (Makayla Rose). Karin sangat dekat dengan June, sampai suatu ketika, Karin dan June terjebak di hutan.

    Dari film June dan Kopi ada begitu banyak pelajaran hidup yang bisa diambil, lho! Salah satunya pelajaran tentang anjing merupakan hewan yang setia dan bisa menjadi bagian dari keluarga. Cerita yang sederhana tapi begitu bermakna.


    5. Ali & Ratu-ratu Queens



    Film terakhir untuk menikmati weekendmu adalah Ali & Ratu-Ratu Queens. Film yang disutradarai oleh —Lucky Kuswandi— ini mengisahkan tentang perjuangan seorang anak yang mencari ibunya di New York.

    Sosok Ali dalam film ini diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang ditinggal ibunya, Mia (Marissa Anita), ke New York ketika kecil dan mengharuskan Ali merawat ayahnya (Ibnu Jamil) yang mengidap penyakit stroke. Saat sang ayah meninggal, Ali remaja memutuskan untuk memberanikan diri mencari ibunya di New York. Pencariannya sangatlah tidak mudah, tetapi ia bertemu dengan empat imigran Indonesia yang mengenali Mia, yaitu Ratu-Ratu Queens, yang membantu Ali untuk mencari ibunya. Worth to watch!




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Opening photo by IMDb)