Celebrity

BTS Dinobatkan Jadi Artist of the Year IFPI Dua Tahun Berturut-turut

  by: Redaksi       26/2/2022
  • Di awal tahun 2022, grup K-Pop BTS kembali menorehkan prestasi dengan dinobatkan sebagai Global Recording Artist of the Year dari International Federation Phonographic Industry atau IFPI selama dua tahun berturut-turut.




    "Kami mendengar ini adalah pertama kalinya artis mana pun menerima Artist of the Year dua tahun berturut-turut. Jadi, kami merasa diberkati untuk gelar yang begitu signifikan" kata RM dalam video diunggah laman Twitter IFPI, Kamis 24 Februari 2022.

    Sementara Taylor Swift, Adele, Drake, dan Ed Sheeran menyusul BTS di posisi lima besar. Berikutnya ada The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber dan Olivia Rodrigo yang masuk dalam deretan 10 besar.



    Image: Dok. PLEDIS Entertainment



    Rekan K-Pop SEVENTEEN juga berhasil menempati peringkat kesembilan sekaligus menjadi debut mereka dalam daftar itu. IFPI sendiri merupakan organisasi yang mewakili industri rekaman di seluruh dunia. Pada setiap tahunnya, organisasi tersebut mengumumkan pemenang untuk Global Recording Artist of the Year.

    Dengan pencapaian tersebut, BTS telah membuktikan kepada para penggemarnya bahwa kreativitas, kerja keras, komitmen dan selalu menemukan cara untuk berinovasi dalam industri musik menjadi suatu hal yang tidak sia-sia.

    Tidak hanya meraih penghargaan Global Recording Artist of the Year 2021, BTS juga menorehkan prestasi lainnya dengan menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100 pada 2021. Pencapaian itu diraih lewat tiga hits mereka yang berjudul Butter, Permission to Dance, dan My Universe hasil kolaborasi bareng band rock Inggris, Coldplay.


    Fadia Syah Putranto / Instagram @bts.bighitofficial