Celebrity

Squid Game Borong 3 Piala di SAG Awards 2022

  by: Redaksi       28/2/2022
  • Drama Korea Selatan "Squid Game" berhasil memborong tiga piala dalam penganugerahan Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022 di Santa Monica, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin, 28 Februari 2021 WIB. Serial "Squid Game" juga berhasil mengawinkan gelar Aktor dan Aktris Terbaik di SAG Awards 2022.

    Sejarah berhasil diciptakan oleh drama Korea fenomenal besutan Netflix "Squid Game" yang dalam SAG Awards 2022 dengan membawa pulang piala untuk kategori "Outstanding Action Performance By a Stunt Ensemble dalam serial TV". Ini merupakan yang pertama kalinya serial TV non-Inggris menerima penghargaan di SAG Awards, yang diberikan oleh aktor Hollywood.






    Serial "Squid Game" berhasil mengalahkan sejumlah nominasi untuk "Outstanding Action Performance By a Stunt Ensemble dalam serial TV" diantaranya "Cobra Kai”, "The Falcon and the Winter Soldier”, "Loki”, dan "Mare of Easttown”. Sementara itu, dua pemeran utama dari serial "Squid Game" yakni Lee Jung Jae dan Jeong Ho Yeon juga turut membawa pulang piala di SAG Awards.

    Lee Jung Jae terpilih memenangkan kategori Aktor Terbaik SAG Awards 2022. Aktor yang memerankan karakter Seung Gi Hoon di "Squid Game" itu berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti Brian Cox, Kiera Culkin, Jeremy Strong, dan Billy Crudup dalam perebutan penghargaan Aktor Terbaik.





    "Ya Tuhan. Terima kasih banyak. Saya sangat bersyukur bahwa ini adalah hal besar yang terjadi pada saya. Kepada penonton global yang menyukai permainan cumi-cumi, terima kasih banyak kepada tim permainan cumi-cumi.” kata Lee Jung Jae dalam pidato kemenangannya di panggung SAG Awards 2022.

    Jeong Ho Yeon juga berhasil memenangkan penghargaan di SAG Awards 2022 untuk kategori Aktris Terbaik. Pemeran dari karakter Dawn di "Squid Game" ini bersaing dengan sejumlah aktris ternama seperti Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, Elizabeth Moss, dan Sarah Snook untuk memenangkan kategori Aktris Terbaik SAG Awards 2022.



    "Terima kasih. Saya melihat banyak aktor di sini di TV dan layar sebagai penonton, tetapi saya selalu bermimpi menjadi aktor saat menonton mereka, dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini.” ucap Jeong Ho Yeon dalam pidato kemenangannya.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Instagram/@sagawards)