Better You

Mengembalikan Semangat Kerja yang Telah Hilang

  by: Redaksi       1/3/2012
  • Kehilangan semangat kerja merupakan hal yang umum ditemui ketika berkarier. Dampaknya? Kehilangan produktivitas yang bukan saja merugikan perusahaan, tetapi juga diri Anda sendiri. “Orang bisa merasa bosan bekerja karena kehilangan passion dan purpose,” jelas Rene Suhardono, career coach. So ladies, jika Anda sedang mengalami hal tersebut, simak hasil ringkasan perbincangan Cosmo dengan penulis buku The Ultimate U berikut.

    Cari Tahu Tujuan Bekerja

    Anda bekerja tentu untuk memiliki hidup yang lebih bahagia dan bermakna, bukan untuk mendefinisikan diri, yang berarti Anda mengaitkan segala bentuk keberhasilan dan kegagalan hidup dengan pekerjaan. “Your job description is not your life description,” jelas Rene. Makanya sangat penting mencari pekerjaan yang sesuai passion supaya Anda bisa terus bertumbuh dan berkembang untuk mencapai kedua hal tersebut.



    Miliki Goal Dalam Bekerja

    Kebanyakan orang bekerja seperti air yang mengalir tanpa tahu purpose dia bekerja. Rene menjelaskan bahwa tujuan bekerja bukan hanya sekadar meraih tujuan yang sifatnya material saja, namun juga untuk meraih kepuasan emosional, intelektual, dan spiritual. Selain itu, signifikansi dalam bekerja juga sangat penting, yang berarti segala pekerjaan Anda harus memiliki manfaat dan berguna bagi orang lain dan lingkungan.



    Memilih Untuk Termotivasi

    Orang yang paling mengenal diri Anda adalah diri Anda sendiri! “Motivation always comes from within—other people/books/videos can only influence,” jelas Rene kembali. So, selalu ingat ya ladies bahwa motivasi kerja Anda tidak bisa diwajibkan, dipaksakan, dan dikendalikan oleh orang lain karena Anda sendirilah yang memiliki kemampuan untuk memutuskan.

    (Calvin Hidayat/SL/Gambar:Dok.Google)