Lifestyle

Parade Para Legenda di Java Jazz 2012

  by: RedaksiCosmopolitan       1/3/2012
  • Sepertinya para pecinta musik jazz tanah air tengah bergembira. Pasalnya, mulai hari Jumat sampai Minggu esok (2-4 Maret 2012), perhelatan akbar Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 akan digelar!

    Memasuki tahun ke-delapan, acara yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran – Jakarta ini mengusung tema besar Where Jazz Finds a Home. Memang sudah bukan rahasia lagi jika para musisi jazz internasional selalu rindu untuk kembali lagi ke festival jazz terbesar di dunia ini dan merasakan antusiasme penonton Indonesia yang tiada duanya.

    Sederetan pengisi acara dengan nama-nama besar siap memuaskan para pecinta musik jazz di Indonesia yang sudah haus akan hiburan berkualitas. Sebut saja beberapa nama legenda jazz dan legenda musik yang amat dihormati di genre musik jazz, seperti Herbie Hancock, Al Jarreau, Bobby McFerrin, Poncho Sanchez, sampai penyanyi legendaris peraih Grammy Awards, Stevie Wonder. Laura Fygi dan The Manhattan Transfers pun kembali ikut memeriahkan event bergengsi ini walaupun mereka telah tiga kali memeriahkan Java Jazz di tahun yang berbeda.



    Sedangkan dari tanah air, beberapa special project untuk menghormati para legend pun akan digelar sebagai wujud apresiasi terhadap mahakarya pahlawan musik Indonesia. Tak percaya? Coba saja saksikan In Memoriam of Bubi Chen, Tribute to Bing Slamet & Sam Saimun, Tribute to Benyamin Sueb, serta Tribute to Utha Likumahua. Acara tribute ini akan diramaikan pula oleh Bob Tutupoly, Titiek Puspa, Andien, Dira Sugandi, Paquita, Endah 'n Rhesa, Balawan, Addie MS, Glen Fredly, dan puluhan musisi lokal lainnya.



    Tak hanya para legenda musik, musisi muda pun tak mau ketinggalan untuk terlibat di event tahunan ini. Mungkin sebagian besar sudah tak asing lagi di telinga Anda, seperti first lady of neo-soul Erykah Badu, Bobby Caldwell, Mamas Gun, Depapepe, Mayer Hawthorne, Dave Koz dan masih banyak lagi.


    So, what are you waiting for, ladies. Dapatkan tiketnya segera dan nikmati lebih dari 70 pertunjukan musik setiap harinya. Informasi pembelian tiket, line-up, serta jadwal lengkapnya bisa Anda lihat di sini (Imron Ramadhan/VP/Image: doc. Google)