Man Corner

Cara Menghadapi Sahabat Pria yang Menyatakan Cinta

  by: Redaksi       8/3/2012
  • Pernahkah Anda memiliki sahabat pria yang mendadak menyatakan cintanya kepada Anda? Hmm, jika perasaannya sama, pasti hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Jika tidak? Helloo awkward! So, apakah Anda harus mengakhiri persahabatan begitu saja? Tentu saja tidak! Kalau Anda tetap ingin mempertahankan tali persahabatan, ikuti beberapa trik Cosmo berikut..

    Anda Tidak Memberikannya Harapan Kosong

    Ketika sahabat pria tiba-tiba mengatakan bahwa dia mencintai Anda, hindari kata-kata seperti, ”Saya juga suka dengan Anda, namun saya belum siap menjalin hubungan yang lebih serius.” Hal ini hanya akan memberikan harapan palsu yang akan semakin memperdalam rasa kecewanya. So, be honest ladies. Especially, bila Anda memang tidak ingin menjalin relationship dengannya. Ketika Anda memberikan jawaban yang jelas bahwa Anda hanya ingin berteman saja, maka ia pun akan lebih mudah untuk move on dan menerima kenyataan bahwa Anda masih tetap bisa menjadi sahabatnya.



    Tetap Berusaha Untuk Berteman

    Memang sih kebanyakan pria akan segera memutuskan hubungan persahabatannya dengan wanita yang menolak rasa cinta mereka. Bukannya pengecut, tetapi pria itu walaupun terlihat tough dari luar, mereka juga manusia yang memiliki sisi rapuh. So, sangat penting untuk tetap berusaha menjadi seorang teman yang baik. Tetaplah memberikan advice ketika dia menghadapi masalah di kantor dan tetaplah memotivasinya ketika dia kehilangan semangat.


    Jelaskan Persahabatan Bisa Lebih Berharga Daripada Relationship



    Terkadang, tali persahabatan bisa lebih kuat dari jalinan kisah cinta. Risiko kehilangan seseorang yang penting dalam hidup lebih besar ketika Anda menerima penawaran cintanya. Maka dari itu, jelaskan padanya walaupun Anda tidak menjadi pasangannya, Anda masih bisa tetap bersamanya melewati hari-hari bersama baik dalam suka maupun duka. Apalagi Anda berdua tidak usah memakai “topeng” karena sudah saling mengenal kepribadian masing-masing.

    (Calvin Hidayat/Sl/Gambar:Dok.Google)

     



    tags: men, love