Lifestyle

Menyelami Dunia Fashion Lewat Kutipan Kata

  by: Redaksi       15/3/2012
  • “Fashion, sebagian orang masih belajar. Sebagian orang memanipulasi. Sebagian lagi memaksakan diri. Tapi saya, terlahir dengannya.”
    Ichwan Thoha - 103 Fashion Quotes

    Dalam satu dekade terakhir, perkembangan industri fashion di tanah air boleh dibilang maju sangat pesat, namun yang seringkali salah dipahami oleh masyarakat umum adalah fashion hanya terbatas pada busana, hairdo, dan makeup saja. “Padahal fashion juga merupakan sebuah sejarah yang panjang dari industri dan juga komunitas yang eksis,” jelas Ichwan Thoha. Hal inilah yang kemudian mendorong desainer yang rancangannya kental dengan konsep edgy, constructive, retro-futuristic, dan urban-tailored ini untuk mengkontribusikan ide berupa kumpulan fashion quote tanah air dalam bentuk buku,

    Dalam pembuatan buku yang sangat inspiratif dan inovatif ini, Ichwan mengumpulkan puluhan fashion quote, mulai dari rekan-rekan fashion designer, pemerhati, praktisi, sosialita, fashionista, hingga pekerja seni. Sebut saja seperti Nadine Chandrawinata, Dewi Sandra, Atiqah Hasiholan, Dominique Diyose, Fery Salim, Atalarik Syach, Samuel Mulia, Chossy Latu, Harry Darsono, Maylaffayza, dan masih banyak lagi.
     
    Bagi Ichwan sendiri quote adalah suatu ucapan yang spontan sebagai ekspresi dari hati seseorang.  Quote yang menginspirasi dan memiliki makna mendalam tentu menjadi ukuran dari perjalanan panjang kecintaan seseorang terhadap profesi yang ditekuninya. Ichwan juga mengaku bahwa alasan dia memilih angka 103 sebagai judul buku ini karena dirinya menyukai hal yang ganjil dan asimetris. “Saya berharap buku ini dapat menginspirasi dan menyemangati agar pembaca dapat tampil beda sembari menjadi dirinya sendiri,” lanjut Iwan.

    (Calvin Hidayat/SL/Gambar:Dok.Ichwan Thoha)
     





    tags: news