Lifestyle

Come and Play the Hunger Games

  by: Redaksi       30/3/2012
  • “I just keep wishing I could think of a way to show them that they don't own me. If I'm gonna die, I wanna still be me.” ~ Peeta Mellark

    Masa depan Amerika Utara setelah melalui perang saudara sekilas terlihat sebagai sebuah negara yang damai. Namun, dalam negara baru bernama Panem yang terbagi menjadi 12 distrik, terdapat sebuah tradisi tahunan bernama Hunger Games yang diselenggarakan oleh Ibukota Capitol. Tradisi ini mengharuskan setiap distrik mengirimkan dua anak remaja untuk mengikuti pertarungan yang mempertaruhkan nyawa. Acara yang disiarkan secara live di TV ini dilakukan oleh Capitol untuk mengingat pengorbanan pahlawan akibat pemberontakan yang pernah dilakukan oleh distrik 13 di masa lalu.

    Film ini sendiri berfokus pada kisah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) dari distrik 12 yang merupakan salah satu distrik termiskin. Katniss yang baru berusia 16 tahun mengajukan diri secara sukarela untuk menggantikan adiknya yang terpilih sebagai peserta. Dalam Hunger Games mereka harus berusaha bertahan hidup dengan cara membunuh orang lain. Sebuah pilihan yang sangat sulit dan tentunya menimbulkan dilema.



    Diangkat dari seri pertama novel trilogi best-seller karya Suzanne Collins, film ini akan membuat Anda cukup terkejut dengan ending yang sangat surprising! Film science fiction action-drama yang digarap oleh sutradara Gary Ross ini Cosmo rekomendasikan untuk menjadi tontonan akhir pekan Anda. Berbagai unsur menegangkan dan kisah dilematis yang dialami oleh Katniss dan Peeta membuat jalan cerita film ini kian menarik dan seru, terutama untuk ditonton bersama pasangan. So have a nice weekend, darling.. (Calvin Hidayat/SL/Image: doc. Google)



     

    tags: film , review