Lifestyle

Movie Review: Jack and the Giant Slayer

  by: Redaksi       8/3/2013
  • Satu lagi film fantasi petualangan yang bisa jadi opsi untuk weekend Anda. Ya, film Jack and the Giant Slayer ini akan memenuhi fantasi para pecinta dongeng dengan kisah legenda yang tentunya sudah sering Anda dengar dari masa kecil, tentang Jack dan pohon kacang.

    Petualangan Jack dimulai ketika secara kebetulan ia bertemu seorang biarawan yang tengah dikejar pengawal istana, lalu menyerahkan sekantung kecil biji-bijian pada Jack. Jack yang tidak tahu apa-apa mengenai biji ajaib ini tanpa sengaja membuatnya tumbuh menjadi sebuah pohon raksasa yang menjulang hingga ke langit—dan membawa Sang Putri turut serta ke langit. Pohon itu pun menjadi jalan naik bagi Jack dan para pengawal istana yang hendak menyelamatkan Putri, sekaligus menjadi satu-satunya jalan turun bagi para raksasa yang mendiami dunianya di atas sana ke tempat tinggal manusia di bumi. Tak bisa dibayangkan kan apa yang akan terjadi kalau para raksasa itu berhasil menjejakkan kaki di bumi... Kacau!

    Film arahan sutradara Bryan Singer ini dibintangi oleh Nicholas Hoult, Ewan McGregor, Stanley Tucci, dan masih banyak lainnya. Dibanding karakter Jack yang diperankan Nicholas Hoult, Ewan McGregor tampil lebih gagah berani dan heroik dalam memerankan tokoh Elmont. Meskipun film ini diangkat dari kisah dongeng klasik, tapi Anda tetap akan mendapatkan aksi-aksi spektakular dari perang antara manusia dan raksasa yang didukung oleh special effect nan rapi. Dan karena ini film untuk semua usia, sang sutradara pun tidak lupa untuk menyelipkan humor ringan di dalam beberapa kesempatan. Well, Anda pasti tidak akan menyangka bahwa raksasa pun memiliki selera humor! Jika Anda menontonnya dalam format 3D, sudah pasti Anda akan ikut merasakan excitement yang ditawarkan melalui efek-efek dramatis dalam seluruh petualangan Jack di Negeri Raksasa ini. (Amanda Utari/IR/Image: dok.internet)