Lifestyle

Runway Dreams, Karya Nia Dinata untuk Dunia Fashion

  by: Redaksi       15/3/2013
  • Nia Dinata tak berhenti memberikan karya terbaiknya untuk dunia film Indonesia. Didukung oleh pelembut pakaian premium, Downy, sutradara wanita berakun Twitter @tehniadinata ini telah merampungkan sebuah film pendek dengan format online bertajuk Runway Dreams: A Sweet Scent of Success.

    Runway Dreams sendiri merupakan film pertama yang mengangkat tema dunia fashion Indonesia dengan berfokus pada tiga karakter Downy yaitu Passion, Attraction, dan Innocence. Febrina Herlambang, selaku PR Manager P&G Indonesia menjelaskan kalau Downy kembali bekerja sama dengan Nia Dinata untuk mendukung dunia fashion di negeri ini setelah film pertama mereka, The Scent of Passion. “Melalui fashion movie, kami yakin from fabric care goes to fashion care. Selain itu, Downy dapat menjadi inspirasi baik bagi sutradara, pemusik, artis maupun fashion designer untuk menghasilkan karya karya yang indah di dunia fashion,” jelasnya.

    Saya sendiri termasuk orang yang sangat menghargai fashion, tetapi saya justru sering melihat kerja keras orang-orang di baliknya, mulai dari fashion designer, model, hingga mereka yang terlibat dalam sebuah majalah fashion,” ucap Nia. Beberapa nama besar pun juga ikut andil dalam pembuatan film yang naskahnya ditulis dan dikembangkan oleh Melissa Karim dan Lucky Kuswandi. Sebut saja Artika Sari Devi, Brand Ambassador Downy yang di film ini berperan sebagai salah satu reporter dalam acara fashion show, serta Karenina, Fitri Tropica, serta Atria Loni Hartini dan Reti Ragil – dua finalis Fun Fearles Female Cosmopolitan 2012.



    Film Runway Dreams bercerita mengenai Mikaela, Jelita, dan Naira, tiga orang dengan berbagai kompleksitas dan dinamika pekerjaan masing-masing di balik pesona glamor, mewah, dan keindahan dunia fashion. Ketiganya memiliki mimpi yang berbeda, namun tanpa disadari saling berkaitan, yang pada akhirnya membuat mereka harus memperjuangkan mimpi-mimpinya. “Saya pertama kali bertemu Teh Nia Dinata ketika menjadi finalis Fun Fearless Female 2012 dan saya menjadi salah satu pemenangnya. I learned a lot, and I learned from the best,” ungkap Loni yang memerankan karakter Mikaela dalam film ini.



    Seperti pendahulunya, web-movie bertema fashion ini akan ditampilkan perdana secara interaktif melalui YouTube: Downy Indonesia pada tanggal 14 Maret 2013. Jika anda penasaran dengan ulasan cerita dan trailer filmnya, silahkan langsung melihatnya di Facebook resmi: Downy Indonesia dan akun Twitter @DownyID. Once again, a must watch Nia's movie! (Vidi Prima / FT / Image: dok. Proximity Indonesia for Downy)