Better You

Bye Bye Stress!

  by: Hagi       22/3/2013
  • Bekerja saat hamil memang memiliki tantangan tersendiri. Tapi, jangan sampai beban pekerjaan membuat Anda stres, ya. Saran dari pembaca setia Cosmo Pregnancy berikut layak Anda coba!

    Fitri Anggraeni, 32 tahun, Bank Learning Institute.
    “Saya menjalani kedua kehamilan saya sebagai ibu bekerja. Pada kehamilan pertama, saya tak merasakan hambatan apapun saat bekerja. Tapi agak berbeda dengan kehamilan saya yang kedua. Meski agak rewel, namun tak membuat saya sampai ingin resign. Yang penting, saya selalu ingat dan sadar bahwa tubuh saya sedikit lebih sensitif, jadi saya tak pernah memaksa untuk terus bekerja jika memang sudah lelah atau tak nyaman. Istirahat sebentar saja, ngobrol dengan rekan kerja yang duduk tak jauh dari Anda mungkin bisa membantu. Agar efektif, saya membuat daftar pekerjaan yang harus saya selesaikan dan saya disiplin menjalankannya. Dan selama hamil, saya tak pernah lembur.”

    Mediana, 30 tahun, Karyawati Swasta.
    “Bekerja saat hamil saya akui memang rawan stres. Tak hanya masalah pekerjaan, namun juga terkadang rekan kerja yang menyebalkan, haha. Namun saya punya cara yang selalu berhasil membuat mood kembali normal. Jika suntuk dengan suasana di kantor, biasanya saya mendengarkan musik atau lagu favorit. Selain itu saya suka browsing berbagai informasi tentang bayi dan kehamilan yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan saya menjelang kelahiran Si Kecil. Dan satu hal lagi yang menurut saya bisa membuat ibu hamil nyaman adalah makan! Tapi saya usahakan untuk tetap memilih makanan yang aman untuk Si Janin.” (Dian Puspitasari/Image: Dok.Cosmo Pregnancy)