Beauty

Tak Hanya Anda, Kulit Juga Bisa Terserang Stres!

  by: Hagi       9/3/2014
  • Dear, tahukah bahwa gaya hidup Anda atau apa yang sedang Anda alami dapat terlihat melalui tampilan kulit? Kenali beragam tanda kulit stres dan atasi dengan tips spesial dari Cosmo!

    1. Munculnya kerutan atau garis-garis halus.
      Penyebab: Anda kerap mengalami stres di kantor, di rumah, atau di perjalanan menuju rumah.
      Cara mengatasinya: Rutin melakukan olahraga tiga kali dalam seminggu atau 40 menit setiap hari dapat mencegah dampak stres semakin buruk. Nikmati juga bersantai di ruang terbuka atau liburan singkat yang dapat menyegarkan pikiran. Gunakan krim pelembap yang mengandung antioksidan, dapat menenangkan dan mengencangkan kulit, lalu lengkapi juga dengan melakukan totok wajah seminggu sekali untuk meningkatkan rasa relaks.
       
    2. Wajah kusam dan tidak bercahaya.
      Penyebab: terlalu sering tidur larut malam.
      Cara mengatasinya: Hindari sibuk dengan pekerjaan, menonton TV, atau bermain gadget sebelum tidur. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi chamomile tea atau mendengarkan lagu yang menenangkan. Pastikan Anda selalu membersihkan wajah mengaplikasikan pelembap sebelum tidur karena kulit cenderung terasa kering dan membutuhkan nutrisi lebih banyak saat malam.
       
    3. Timbulnya jerawat atau kulit lebih sensitif.
      Penyebab: Kerap mengonsumsi makanan yang tidak sehat.
      Cara mengatasinya: Kurangi konsumsi junk food atau camilan yang kurang sehat. Jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan, dan bersihkan semua benda yang sering kontak dengan wajah, seperti alat makeup, bantal, dan ponsel. Bersihkan kulit secara rutin dan gunakan lotion penyegar setelahnya agar kulit tetap lembap dan lembut.
       
    4. Kulit tampak kendur.
      Penyebab: Patah hati.
      Cara mengatasinya: Kadar hormon stres yang bernama “kortisol” dapat mengurangi produksi kolagen, maka penting untuk menggunakan produk perawatan yang dapat menenangkan kulit dan memberi rasa nyaman, sekaligus memperbaiki regenerasi kulit dan meningkatkan kolagen. Melakukan meditasi atau yin yoga juga dapat membantu relaksasi dan menurunkan kadar “kortisol”.

    Cosmo loves: rangkaian pelembap kulit yang melindungi di segala jenis cuaca dan mencegah kerusakan dari segala arah, seperti ULTIMA II Hydra Botanic Moisturizer Series, yang terdiri dari:

    1. Hydra Botanic Soft Lotion Cleanser, sabun pembersih wajah yang dapat membersihkan sekaligus merawat agar kulit tetap halus dan terhidrasi.
    2. Hydra Botanic Calming Toning Lotion, lotion penyegar yang digunakan setelah cleanser agar kulit terasa nyaman, relaks, dan senantiasa lembut.
    3. Hydra Botanic Total Hydrating Cream, krim pelembap wajah yang begitu rich dan bernutrisi, yang tepat bagi pemilik kulit normal ataupun kering.

    Dengan kemampuan  ULTIMA II Hydra Botanic Moisturizer Series dalam menjaga kulit dari dehidrasi dan alergi yang ditimbulkan oleh faktor eksternal dan internal, meningkatkan kemampuan self healing pada kulit, serta meningkatkan kelembapan kulit secara optimal, maka kulit yang sehat bercahaya dan bebas stres dapat jadi milik Anda! (Poppy Septia/TA/Image:Dok. Ultima II)