Lifestyle

Jazzy Weekend at Java Jazz

  by: Redaksi       4/3/2014
  • Sebagai event musik tahunan, Java Jazz Festival selalu menjadi ajang yang ditunggu oleh para penikmat musik jazz tanah air. Dalam usianya yang sudah menginjak 10 tahun ini, Clear International Java Jazz Festival yang diadakan mulai 28 Februari – 2 Maret 2014 lalu membuktikan kualitasnya dengan menampilkan musisi jazz ternama seperti Jamie Cullum, Allen Stone, Incognito, India Arie dan Natalie Cole.

    Pada hari pertama, beberapa  musisi Indonesia seperti Tohpati & Friends dan 5 Wanita yang terdiri dari Ika Roeslan, Iga Mawarni, Nina Tamam, Yuni Shara, dan Andien berhasil menyita perhatian penonton dengan mempersembahkan penampilan yang spektakuler. Tak ketinggalan pula aksi musisi jazz asal Inggris, Jamie Cullum, yang menggebrak panggung utama dengan menyanyikan single dari album terbarunya The Same Things. Musisi berumur 34 tahun ini berhasil membuat para penggemar terpukau tidak hanya dengan musikalitasnya yang mumpuni tapi juga aksi panggung yang menawan.

    Berbeda dengan tahun sebelumnya, Java Jazz Festival kali ini menyediakan hall yang khusus didedikasikan untuk aliran Brazillian Jazz. Beberapa performer seperti Toni Baretto, Tania Maria dan The Bossanova of Paula Morelenbaum ikut serta meramaikan hari kedua di Brazillian Jazz Hall dengan menampilkan alunan Jazz Brazil yang membuat tubuh ingin ikut bergoyang.





    Di hari terakhir gelaran Java Jazz Festival 2014, sang legenda Jazz, Natalie Cole mempersembahkan lagu-lagu romantis yang meneduhkan hati. Diawali dengan Starting Over, wanita kelahiran 1950 ini melanjutkan nyanyiannya dengan berturut-turut membawakan lagu bersama sang ayah, Nat King Cole, dalam lagu When I Fall in Love, Smile, Unforgetable, Love, dan Miss You Like Crazy. Penutup yang sempurna pun pantas disematkan kepada India Arie. Pemegang 4 penghargaan Grammy Awards ini menyihir penonton dalam penampilannya yang magis saat membawakan lagu-lagu miliknya. Ten thumbs up for Java Jazz Festival 2014! (Eunike Freskanta/IR/Image: Dok. Cosmo)