Lifestyle

Dallas Buyers Club, Si Pejuang Sejati

  by: Redaksi       7/3/2014
  • Bagaimana kalau suatu saat Anda mengidap penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Apakah yang akan Anda lakukan? Tetap berjuang atau hanya menikmati sisa hidup Anda. Well, inilah yang ingin diceritakan Jean-Marc Vallee melalui film Dallas Buyers Club.

    Berawal dari cidera saat bekerja, Ron Woodroof (Matthew McConaughey) akhirnya mengetahui bahwa dirinya mengidap AIDS dan divonis sisa hidupnya hanya 30 hari lagi. Ron yang seorang tukang listrik dan rodeo cowboy ini akhirnya berusaha mencari obat untuk menyembuhkan penyakitnya. Segala cara ia lakukan untuk memperoleh obat yang dipercaya dapat memperpanjang hidup penderita AIDS, yang saat itu masih sulit mendapatkan obat karena dalam masa uji coba. Hal inilah yang membawa pertemuanya dengan Rayon (Jared Leto), transgender yang juga menderita AIDS, serta Dr. Eve Saks (Jennifer Garner).

    Sedih, tawa, marah, bahkan terharu. Yup, ekspresi inilah yang akan Anda rasakan saat menonton film ini. Keahlian Jean-Marc Vallee dalam mengatur jalan cerita berhasil masuk dalam nominasi skenario terbaik di penghargaan Oscar 2014. Apalagi totalitas peran Matthew McConaughey dan Jared Leto  yang Cosmo jamin bikin Anda terpana, tak heran bila keduanya berhasil membawa pulang piala Oscar.  Salute! Pastikan menonton film ini masuk dalam daftar aktivitas Anda akhir pekan ini, darling. (Kathryn Khulman/VP/Image: Dok. Internet)