Beauty

Cara Cantik Mengatasi Rambut Mengembang

  by: Redaksi       10/3/2014
  • Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut mengembang. Jangan sampai rambut Anda yang mengembang tak teratur setiap hari seperti singa. Hmmm... waktunya mengikuti tip Cosmo berikut untuk “menjinakkan” mahkota Anda.

    Lembapkan
    Saat keramas, Anda wajib mengaplikasikan moisturizing shampoo dan kondisioner setelahnya. Ada baiknya jika jenis sampo dan kondisioner yang Anda gunakan kaya akan vitamin E, aloe vera, madu, chamomile dan olive oil. Kesemua kandungan tersebut berguna untuk melembapkan rambut sekaligus mencegah rambut dehidrasi.

    No Trap
    Hindari potongan rambut trap atau bertingkat untuk mengurangi kesan rambut jadi lebih tebal.



    Jangan Diacak
    Jangan mencoba mengeringkan rambut sambil mengacaknya. Lebih baik, gunakan sisir supaya helainya lebih teratur. Pilih jenis sisir bergigi jarang (wide-toothed comb) untuk merapikan rambut tanpa membuatnya lebih mengembang.



    Bandana
    Aksesori selalu jadi andalan untuk menyelamatkan penampilan Anda. Anda bisa mengurangi sedikit volume rambut dengan menggunakan bandana. Pengaplikasian bandana dapat mengempiskan bagian atas rambut sehingga tampilan rambut mengembang Anda bisa terlihat sedikit berkurang. (Muhtar Rais/PS/Image: iStock/Thinkstock)