Celebrity

Angga Puradiredja dan Cintanya pada Golf

  by: Redaksi       13/3/2014
  • Siang itu, Cosmo mengalami perbincangan hangat dengan lead vocalist sebuah grup musik besar di Indonesia, Maliq & D'Essentials. Selain masih sibuk sebagai musisi, suami mantan Puteri Indonesia 2002 Melanie Putria ini ternyata sangat menggilai olahraga golf. Penasaran? Simak obrolan Cosmo bersama Angga Puradiredja tentang sisi sporty-nya yang satu ini.

    Cosmo (C): Dengan segala kesibukan yang dijalani, Cosmo tak menyangka jika Anda termasuk penggila golf. Tepatnya sejak kapan Anda menyukai olahraga ini?

    Angga Puradiredja (AP): Golf sudah menjadi olahraga kegemaran saya sejak duduk di bangku SMP. Kebetulan orang tua juga mengajari saya olahraga ini dan terbawa terus hingga sekarang. Sebetulnya saya menyukai olahraga yang sifatnya individual seperti golf ini karena bisa dimainkan ketika sedang sendiri. Lama-lama hal ini terbawa hingga saya beranjak dewasa.



    C: Kenapa golf?

    AP: Terus terang saja, sampai saat ini saya tidak memiliki alasan yang tepat kenapa saya menyukai golf. Ketika melihat lapangan hijau, mengayunkan tongkat, dan memukul bola hingga terdengar bunyi “klek” sewaktu bola dipukul, rasanya luar biasa sekali. Klasik sih tapi rasanya memang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata...

    C: Seberapa sering Anda bermain golf?

    AP: Hmmm...kalau untuk turun ke lapangan biasanya saya bermain tiga kali dalam seminggu. Sedangkan untuk latihan memukul di driving range biasanya saya rutin melakukannya dua kali dalam seminggu.

    C: Melanie sering diajak bermain juga atau Anda lebih suka menikmatinya sendiri?

    AP: Mel pernah mencoba bermain golf, tapi sepertinya dia belum tertarik. Kalau olahraga, ia lebih tertarik dengan lari dan dia lebih fokus di sana.

    C: Kalau sedang manggung di luar kota bagaimana? Apakah masih sempat bermain?

    AP: Sebisa mungkin saya akan membawa peralatan golf saat manggung di luar kota. Siapa tahu lokasi event dekat dengan lapangan golf. Kalau sudah begitu, saya akan sempatkan diri untuk bermain sebentar. Untungnya saya termasuk morning person, jadi tak masalah jika bangun pagi-pagi dan langsung bermain golf sebelum sore atau malamnya manggung. Kebetulan anak-anak Maliq juga suka main (golf). Jadi tambah fun deh!

    C: Apa tidak takut dianggap sedikit old fashioned karena menyukai olahraga ini?

    AP: Nope! Selama ini banyak orang tahunya kalau golf lebih akrab dimainkan oleh orang-orang tua, politisi, atau eksekutif yang sudah berumur. Karena itu mungkin banyak orang melihat kok kesannya tua banget ya main golf? Padahal tidak.

    C: Lalu...

    AP: Golf itu sebetulnya olahraga yang sangat menyenangkan. Anak muda juga bisa memainkan dan menjadikan olahraga ini sebagai hobinya. Malahan saya ingin mengubah paradigma tersebut dengan membangun sebuah projek yang berhubungan dengan golf. Di sini saya akan memperkenalkan kepada generasi muda bahwa golf tidak hanya milik orang tua atau eksekutif muda saja. Bahkan pelajar maupun anak-anak yang masih kecil pun bisa jatuh cinta dengan golf. Yang penting, dibawa santai saja.



    C: Bisa diceritakan sedikit tentang projek terbaru Anda ini?

    AP: Saya bersama salah satu sahabat membuat sebuah komunitas golf untuk anak muda yang kita mulai lewat akun Twiter @MainGolfYuk. Tujuannya adalah mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk mulai mencoba dan menyukai olahraga ini. Melalui ajakan ini, saya dan para sahabat ingin menyampaikan kepada kalangan muda bahwa golf adalah olahraga yang santai, affordable, jauh dari kesan tua, dan yang pasti fun.

    C: Informasi apa saja yang bisa didapatkan dari akun @MainGolfYuk ini?

    AP: Macam-macam, tapi yang jelas akun ini memberi banyak informasi mengenai golf, mulai dari info tentang berbagai macam pilihan lapangan golf dari yang murah hingga yang mahal, juga membahas mengenai bagaimana bermain golf dan memulainya. Kita juga berbagi info tempat-tempat untuk membeli peralatan golf yang harganya masih terjangkau. Intinya sih kita ingin mencoba menyuguhkan paradigma baru mengenai golf bahwa olahraga ini adalah olahraga anak muda juga.

    C: Apa hal lain yang Anda sukai selain golf?

    AP: Ehmm... Selain golf, saya paling suka steik, sate ayam, dan bakmi. Pokoknya saya tidak pernah menolak kalau ditawarkan ketiga makanan tersebut, hahaha!

     

    Stylist: Vidi Prima.

    Teks: Rachelle Kandou.

    Editor: Vidi Prima.

    Fotografer: Ganang Arfiardi.

    Lokasi: Beerdy, Gandaria City - Jakarta.

    Wardrobe: Goods Dept, Lotte Avenue - Jakarta.