Lifestyle

Art for Cancer

  by: Adya Azka       14/3/2014
  • Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta tak henti-hentinya berusaha memberikan pendampingan terbaik untuk para penderita kanker. Salah satunya ditunjukan dengan rencana pembangunan Pusat Pelatihan Perawatan Paliatif di Jakarta. Perawatan paliatif ini diharapkan akan membantu pasien untuk menghadapi penyakitnya dengan penderitaan sekecil mungkin.

    Untuk mewujudkan hal ini, YKI DKI menyelenggarakan acara Art for Cancer yang akan dimulai pada 16-27 Maret 2014. Selama kegiatan ini berlangsung, Anda dapat melihat karya-karya terbaik anak bangsa di Museum Seni Rupa dan Keramik yang sebelumnya telah dipamerkan dalam acara pameran seni rupa internasional ke-55 di La Biennale Venezia, Italia.

    Tak hanya pameran, pada tanggal 22 Maret 2014 juga diselenggarakan fashion show dan lelang karya dari Carmanita, Dewan Kerajinan Nasional Daerah, dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI). Sementara itu, pada tanggal 23 Maret 2014 akan digelar lelang karya seni rupa dari para perupa Indonesia, seperti Albert Jonathan, Entang Wiharso, Eko, Sria Astari, dan Tita. Untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat Indonesia mengenai penyakit kanker, selama acara Art for Cancer juga akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. (Adhia Azka/IR/Image: doc. YKI)





    tags: art, cancer, kota, tua, museum