Lifestyle

Kolaborasi Seni Dan Tradisi: Wayang Orang Rock Ekalaya

  by: Adya Azka       17/3/2014
  • Apa jadinya ya kalau musik rock dan wayang digabungkan? Well, acara yang diproduseri oleh artis cantik Happy Salma ini sukses memukau penonton. Gabungan musik rock, irama gamelan, dan teknologi multimedia yang modern membuat Cosmo tidak ingin beranjak.

    Acara yang digelar oleh Djarum Apresiasi Budaya dan Titimangsa Foundation ini bercerita tentang Ekalaya (Stevie Item) seorang raja Paranggelung yang ingin belajar ilmu gitar dari Resi Durna (Jikun /Rif). Walau tidak diterima menjadi murid, Ekalaya tidak patah semangat karena dukungan dari Anggraeni (Sophia Latjuba). Meskipun mengangkat kisah wayang namun acara yang juga disutradarai oleh Arie Dagienkz dan Prita Indriatini ini dibawakan dengan ringan. Penonton pun dibuat tertawa saat Arjuna (Otong Koil) mulai menyanyikan lagu Jasamu Guru. Oops, lucunya panah yang digunakan saat Ekalaya dan Arjuna (Otong Koil) berburu adalah gitar. Cool!

    Banyak musisi yang turut meramaikan acara ini seperti Candil, Roxx, Jopie Item, Iwa.K, Netral, /Rif, Koil, Seringai, Hilbram Dunar, WOR Head band and Gamelan, The Brandals, Adrian Adioetomo, dan Leonardo and His Impeccable 6. Menyaksikan wayang orang sekaligus mendengarkan melodi rock sungguh sebuah tawaran hiburan yang berbeda. (Kathryn Khulman/FT/Images: doc. djarum)