Love & Sex

Jangan Lakukan Hal Ini Setelah Bertengkar

  by: Redaksi       19/3/2014
  • Manusia itu memang tak ada yang sempurna. Karenanya wajar jika setiap pasangan pernah bertengkar. Tapi tahukah Anda bahwa masalah tidak selesai hanya ketika Anda berdua berhenti berteriak satu sama lain? Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan pasangan pasca pertengkaran. Apa saja?

    Mengabaikan Si Dia
    Ya, seringkali wanita masih memendam kekesalan pada pasangannya setelah bertengkar mengenai suatu masalah. Meskipun demikian, jangan lantas mengabaikannya sama sekali dan menganggapnya tidak ada. Karena jika demikian, si dia akan merasa “dihukum” dan malah menahan diri dari keinginan untuk mengatakan semua unek-uneknya.

    Menyimpan Kata-katanya Sebagai Amunisi
    Pernah dengar istilah “what happened in Vegas, stayed in Vegas”? Well, ada baiknya Anda menyerap makna di balik kalimat tadi. Dalam sebuah pertengkaran, terkadang orang terbawa emosi dan mengatakan hal-hal yang tidak perlu atau bahkan tidak berkaitan dengan permasalahan Anda berdua. Selesaikan semuanya pada saat itu dan jangan menyimpan semua kata-katanya untuk Anda “tembakkan” lagi padanya suatu saat, karena hal ini hanya akan menyulut pertengkaran baru lagi.



    Mengatakan Maaf
    Yang Cosmo maksud adalah Anda jangan hanya mengatakan kata “maaf” (bila memang kesalahan ada pada Anda), tapi harus mengucapkannya dari hati dan secara spesifik. Katakan “Aku minta maaf karena...” dan ungkapkan rasa penyesalan Anda dengan mengatakan “Tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi di waktu yang akan datang.”



    Melontarkan Nama Panggilan
    Ketika Anda berdua mempermasalahkan suatu hal, jangan memberi sebutan pada si dia menggunakan kata-kata yang akan menyakiti hatinya. Misalnya, saat berdebat mengenai uang, lantas Anda menyebutnya “Si Pelit” selama beberapa waktu. Sebutan seperti itu bisa membuatnya merasa tertekan dan menganggap Anda tidak pernah bisa memaafkannya. (Amanda Utari/VP/Image: iStockphoto/Thinkstock)