Celebrity

Oka Antara dan Passion-nya Akan Bela Diri

  by: Adya Azka       22/3/2014
  • Dibalik kepiawaiannya bermain di film action, ternyata Oka Antara sempat membuat lawan mainnya harus masuk rumah sakit! Penasaran dengan cerita aktor tampan ini? Simak wawancara eksklusif Cosmo bersama Oka berikut ini.

    Cosmopolitan (C ): Hai Oka, akhir-akhir ini sedang sibuk apa?
    Oka Antara (O):
    Sekarang lagi sibuk promo film The Raid 2 yang sebentar lagi.

    C: Bagaimana kesan Anda ketika bermain dalam film The Raid 2?
    O:
    Senang pastinya, dan yang menarik karena skala action-nya besar. Dalam film ini, tidak cuma ada martial art dan baku tembak saja, tapi juga kejar-kejaran mobil selama tujuh menit dan saya terlibat di situ. Apalagi waktu kita kejar-kejaran dan tabrak-tabrakan di Jakarta. Seru! Terlihat seperti shooting di luar negeri, padahal itu semua dilakukan di SCBD dan Kemayoran.



    C: Kalau untuk fighting scene-nya sendiri ada kesulitan?
    O:
    Sebenarnya tidak ada kesulitan, tapi saya sempat mengalami satu pengalaman yang tidak mungkin bisa dilupakan. Jadi waktu itu saya harus menghafal koreografi fighting dan untungnya sudah sudah cukup fasih ketika berlatih dengan partner. Ternyata pas shooting, partner saya diganti dengan orang yang lebih besar dan lebih pendek. Akhirnya saya butuh waktu lagi untuk beradaptasi karena saya harus membanting dia.

    C: Hasilnya? Anda bisa berhasil melewati scene tersebut?
    O:
    Waktu itu orangnya saya banting terus, tapi take-nya tetap tidak oke. Setelah take kesekian kali (sekitar 10 kali bantingan), tiba-tiba dia tidak bangun lagi dan seperti tidak bisa bernafas. Setelah dikasih oksigen tapi ia tetap tidak bereaksi, akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit. Untungnya setelah beberapa minggu dia bisa kembali sehat. Sejak itu saya jadi lebih waspada dan hati-hati. Dan karena hal ini, lawan main saya akhirnya berubah lagi.

    C: Siapa aktor favorit yang menjadi inspirasi Anda?
    O:
    Leonardo DiCaprio dan Denzel Washington.

    C: Anda terlihat lebih sering terlibat dalam film action. Memang suka beladiri?
    O:
    Baru akhir-akhir ini, tepatnya setahun sebelum mulai bermain di film action. Untuk jenisnya, saya lebih milih American boxing sampai sekarang.



    C: Tertarik mencoba ilmu beladiri yang lain?
    O:
    Hmm, saya sebenarnya suka silat. Banyak juga teman yang menawarkan beragam olahraga bela diri lain, tapi entah kenapa saya merasa lebih suka dengan boxing.

    C: Sebagai selebriti, Anda termasuk social media dan gadget freak atau tidak?
    O:
    Aduh... Anda harus lihat gadget saya, karena semuanya old school banget! Saat ini saja saya masih pakai Blackberry tipe Gemini dan iPhone 3, karena menurut saya gadget bisa mengganggu fokus dalam karier. Kecuali saat promo seperti ini wah dua hal itu jadi sangat berarti, hahaha!

    C: Kalau bukan gadget freak, benda apa yang tidak lepas dari keseharian Oka?
    O:
    Susu kali ya. Saya selalu minum soy bean milk setiap pagi dan malam. Selain itu, kelapa muda! Dua minuman itu harus ada setiap hari, tapi bukan berarti saya selalu menentengnya ke mana-mana lho, hahaha! (Adhia Azka/VP/Image: doc. Cosmopolitan)

     

    tags: oka, antara, bela, diri, action, fil, raid