Better You

5 Makanan & Minuman Penghancur Mood Baik

  by: Adya Azka       25/3/2014
  • Saat mood Anda sedang tidak baik (mungkin karena cuaca, pekerjaan kantor yang menumpuk, atau si dia yang tak kunjung mengerti keinginan Anda), comfort food seperti cokelat rasanya bisa jadi “obat” sementara untuk memperbaiknya. Beberapa makanan lezat memang berhasil membuat  hari-hari terasa lebih indah, namun efeknya akan berbeda jika Anda menyantap asupan berikut. Yup, bukannya membuat mood lebih baik, nyatanya lima santapan ini justru bisa membuat mood jadi tak keruan lho.

    Margarin
    Anda sering mengoleskan margarin pada sehelai roti atau mencampurkannya ke dalam beragam menu makanan? Mulai sekarang hentikan kebiasaan itu dear, karena kandungan omega 6 yang tinggi dalam margarin ternyata bisa membuat suasana hati menjadi kurang menyenangkan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan butter yang dinilai lebih sehat.


    Bagel
    Roti yang lebih nikmat jika disantap dengan paduan cream soup ini ternyata juga bisa menyebabkan mood jadi tidak menyenangkan. Ukurannya yang besar tentu mengandung karbohidrat olahan yang lebih banyak. Akibatnya? Jumlah karbohidrat akan dengan cepat menurun sebelum waktu makan siang tiba. Inilah biasanya yang akan membuat mood Anda menjadi kurang baik. Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya tambah porsi sayuran lebih banyak saat sarapan.



    Soda
    Kandungan gula yang tinggi dalam minuman bersoda memang seakan mampu membuat mood terasa lebih baik. Sayangnya, efek ini hanya akan dirasakan sesaat saja. Setelah itu, mood akan kembali luluh lantah karena kandungan gula yang ada di dalamnya telah berubah menjadi lemak yang kemudian masuk ke dalam aliran darah.

    Kuaci
    Perlu Anda ketahui, selain cara menyantapnya yang melelahkan, ternyata kandungan potassium bromate yang biasanya dicampur untuk mengolah kuaci dapat menerjunkan mood baik Anda.



    Keripik
    Menikmati keripik saat bersantai bersama the girls memang menyenangkan. Namun tahukah Anda jika kandungan omega 6 dalam keripik begitu tinggi? Seperti halnya margarin, kandungan omega 6 dapat menahan suasana hati Anda menjadi kurang menyenangkan. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)


     

    tags: soda, keripik, mood, bad, hari, indah