Better You

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Liburan

  by: Redaksi       26/3/2014
  • Hi dear, sudah menandai tanggal merah di kalender kan? Atau jangan-jangan Anda lupa jika long weekend sudah menanti? Ups! Jangankan booking hotel dan pesawat, merencanakan liburan pun belum. Tenang dulu dear, karena tidak ada kata terlambat untuk merencanakan liburan. Tip yang diberikan Kenny Santana akan membuat Anda setuju dengan Cosmo.

    Menurut founder akun @KartuPos ini, cara untuk menyiasati waktu yang mepet menjelang liburan adalah dengan mencari destinasi wisata yang gampang dicapai. Gampang di sini bisa berarti jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, atau mudah diakses dengan satu kali moda transportasi dengan lama tempuh yang sebentar. Anda pasti tahu kan kalau harga tiket pesawat akan semakin meroket saat long weekend? Mungkin Anda bisa mencoba berkunjung ke destinasi-destinasi yang dapat ditempuh dengan kereta atau kapal laut. Karena meskipun akhir pekan, kenaikan harga tiket kereta dan kapal laut tidak akan terlalu jauh seperti layaknya pesawat.

    Kalau ingin ide liburan dadakan yang lebih seru, Kenny juga menyarankan Anda untuk bertualang bersama the girls dengan mengendarai mobil sendiri. Buatlah acara “piknik kilat” dengan meminta mereka membawa makanan dan minuman favorit untuk disantap bersama. Ke kebun raya atau ke pantai terdekat? Why not. So, tunggu apa lagi? Anda masih punya beberapa hari lagi untuk menikmati long weekend. Happy holiday! (Adhia Azka/IR/Image: thinkstock)