Beauty

Kebiasaan Tak Baik Penyebab Keriput

  by: Redaksi       30/3/2014
  • Awal yang baik memberi hasil terbaik! Sedini mungkin perawatan kecantikan dan kebiasaan yang Anda lakukan akan berdampak mengurangi kerutan yang muncul. Kenali dan lawan kebiasaan tak baik berikut agar kekencangan kulit ideal selalu jadi milik Anda!

    Merokok
    Menurut American Academy of Dermatology, merokok menyebabkan perubahan biokimia dalam tubuh yang dapat mempercepat proses penuaan. Hal yang terjadi saat Anda merokok adalah hillangnya jaringan kulit hidup dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Akibatnya, berkurangnya pasokan darah dalam tubuh karena peredaran darah ke organ tubuh tidak lancar, dan membuat munculnya garis halus serta kerutan di area sekitar mata dan bibir.

    Menu Makanan
    You are what you eat, faktanya selalu benar. Jika Anda tak mengatur semua asupan makanan sehat, maka tubuh akan langsung memberikan reaksi. Misalnya, saat Anda terlalu banyak memakan makanan manis. Efeknya bukan hanya akan menambah berat badan, tapi juga glycation yaitu kerusakan sel tubuh yang menyebabkan penuaan dini karena kegemaran makan gula berlebih.



    Alkohol Berlebih
    Alkohol sebenarnya memiliki efek negatif yang begitu besar pada kandungan vitamin A yang terdapat di dalam tubuh. Selain kemampuannya sebagai salah satu sumber antioksidan, vitamin A juga mampu memproduksi kolagen. Saat tubuh kekurangan vitamin A dan kolagen, elastisitas kulit Anda pun semakin berkurang secara perlahan.



    Mengunyah Permen Karet
    Kebiasaan ini akan menyebabkan kerutan lebih terlihat nyata di bagian bawah mulut Anda. Sebab, kebiasaan mengunyah permen karet ini membuat otot rahang bekerja lebih keras. Hasilnya, kelenturan dan kekenyalan kulit pun akan semakin berkurang. (Muhtar Rais/AC/Image: iStock/Thinkstock)