Beauty

Cara Mudah Pakai Eyeshadow

  by: Ainjia Phioltia Paat       3/3/2015
  • Ingin pakai eyeshadow tapi masih bingung caranya? Coba ikuti tip dari Cosmo!


    Gunakan di seluruh kelopak mata
    Ini adalah cara paling mudah. Gunakan kuas eyeshadow ukuran besar, ulaskan eyeshadow dari garis mata dan bubuhkan ke atas sampai menutupi seluruh kelopak mata, Jika mata Anda kecil, gunakan warna terang. Untuk mata yang besar, pilih warna yang gelap.




    Gunakan warna medium di lipatan kelopak mata
    Untuk Anda yang ingin memberi ilusi lipatan kelopak mata yang dalam. Dengan kuas eyeshadow ukuran sedang bubuhkan eyeshadow warna medium mengikuti bentuk lipatan mata, dan bubuhkan sedikit di atas lipatan kelopak mata, tapi jangan sampai ke bawah alis. Jika ingin hasil yang lebih intens, buat warnanya lebih gelap di bagian sudut luar mata.


    Gunakan warna gelap di garis mata
    Membuat bentuk mata nampak sangat menonjol. Gunakan kuas eyeshadow ukuran kecil, ataupun kuas eyeliner yang kecil dan bubuhkan eyeshadow warna gelap di garis mata, pada akar bulu mata. Ulaskan sedikit lebih tebal di sudut mata bagian luar dan baurkan sampai akhirnya warnanya sangat samar di sudut mata bagian dalam.




    Gunakan lebih dari satu warna di kelopak mata
    Jika Anda menggunakan lebih dari satu warna eyeshadow di kelopak mata, maka selalu mulai dari warna yang paling terang dan diakhiri dengan warna yang gelap. Jika mata Anda kecil dan jaraknya dekat, hindari menggunakan warna, terutama yang gelap, di sudut mata bagian dalam.
     

    (Ardi S./AP/Image: various)