Beauty

Rahasia Menyamarkan Kemerahan Pada Kulit yang Terkena Iritasi

  by: Ainjia Phioltia Paat       5/3/2015
  • Kulit wajah yang tampak kemerahan akibat iritasi atau jerawat yang meradang memang tampak mengganggu. Bagaimana menutupinya tanpa membuat Anda tampak seolah memakai topeng?

    1. Pentingnya Pelembap
    Iritasi bisa sangat mempengaruhi tekstur kulit, baik menjadi sangat kering atau sangat berminyak. Jika berubah jadi sangat kering dan bersisik, Anda dapat menggunakan pelembap yang lebih creamy atau sticky seperti argan oil, sehingga foundation bisa lebih mudah melekat. Jika kulit berubah menjadi sangat berminyak, atasi dengan pelembap yang ringan dan oil-free sebelum memulai ritual makeup.

    2. Permukaan Halus
    Aplikasikan face primer seperti Smashbox Photo Finish Oil-Free Foundation Primer sebelum mengaplikasikan foundation untuk menciptakan permukaan kulit yang lebih halus dan membuat riasan lebih tahan lama. Jika kondisi kulit sangat kering dan pecah-pecah, Make Up For Ever HD Microperfecting Primer dapat menjadi opsi. Fokuskan pada area-area wajah yang penting seperti daerah T atau daerah yang kemerahan. Lanjutkan dengan foundation yang tidak berminyak lalu baurkan loose powder.



    3. Ratakan Warna Kulit
    Jika warna kemerahan pada kulit tampak sangat jelas, setelah menggunakan face primer dan foundation Anda perlu mengaplikasikan concealer dengan yellow tone sebagai kamuflase. Try: Laura Mercier Secret Camouflage.



    4. Hindari Blush
    Blush memang senjata andalan untuk kulit tampak bersemu segar. Namun bagi Anda yang sedang mengalami iritasi seperti Rosacea, sebaiknya lupakan produk satu ini agar kulit tak tampak semakin merah. Hindari juga menggunakan produk makeup berat yang berlapis-lapis agar kulit tetap bisa bernafas.

    (Poppy Septia/AP/Image: studiokovac/iStock/Thinkstock)