YourSingapore

Da Vinci Berkunjung ke Singapura

  by: RedaksiCosmopolitan       4/3/2015
  • Jika Anda mengunjungi Merlion, akan terlihat sebuah bangunan berbentuk bunga teratai unik yang mencuri perhatian. Bangunan tersebut merupakan Art Science Museum, museum yang menggabungkan keindahan seni dan ilmu pengetahuan. Bentuk bangunan yang melambangkan sambutan kepada tamu ini merupakan tempat utama di Singapura untuk menampilkan berbagai pameran besar internasional dari koleksi-koleksi ternama di dunia.

    Untuk bulan ini, Anda dapat menyaksikan mahakarya Leonardo da Vinci yang dipamerkan untuk pertama kalinya di Asia, bertajuk Da Vinci: Shaping the Future. Ekshibisi yang menampilkan lukisan asli dari School of Da Vinci ini disajikan di pusat pameran, sedangkan halaman asli dari Codex Atlanticus ditampilkan di akhir ruang pameran.

    Museum yang beralamat di 10 Bayfront Avenue, Singapore atau lebih tepatnya di tepi laut Marina Bay ini menyediakan program Family Fridays, di mana para pengunjung yang sudah berkeluarga dan memiliki anak bisa berinteraksi, bermain dan belajar bersama. Family Fridays merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan setiap hari Jumat dengan tiket gratis yang diberikan hingga dua orang anak di bawah 12 tahun untuk setiap pembelian tiket dewasa.

    Penasaran dengan koleksi pelukis terkenal ini? Kunjungi Art Science Museum sampai tanggal 17 Mei 2015.

    Untuk info lebih lanjut mengenai berbagai museum di Singapura, klik www.yoursingapore.com/onlyinsg  (Putri Indriansyah/IR/Foto:Dok.STB)