Beauty

Cara Mempertahankan Warna Lipstik di Bibir

  by: Ainjia Phioltia Paat       7/3/2015
  • Kesal karena lipstik mudah luntur? Dengan beberapa tip dari Cosmo berikut ini, lipstik Anda dijamin akan tahan menempel lebih lama di bibir! (Ardi S./AP/Image: various)


    1. Perhatikan formulanya.

    Lipstik yang tahan lama biasanya bertekstur matte dan membuat bibir kering. Solusinya adalah pilih yang matte, tapi yang juga mengandung pelembab atau balmy . Lipstik jenis ini akan memberikan warna matte yang awet tanpa membuat bibir jadi kering. Cosmo picks: Revlon Colorburst Matte Balm.


    2. Pilih warna-warna tertentu!

    Warna yang intens, baik terang maupun gelap cenderung tahan lebih lama dibanding lipstik berwarna lembut. Itu disebabkan kadar pigmen warna cenderung lebih banyak dalam lipstik warna terang dan gelap dan lebih pekat jika dibandingkan lipstik warna lembut. Cosmo fave: MAC Russian Red.




    3. Get your lips ready.

    Lipstik menempel dengan baik di permukaan bibir yang halus, karena itu gosok bibir Anda dengan handuk hangat untuk merontokkan kulit matinya. Cara yg lebih mudah adalah menggunakan scrub bibir. Cukup gunakan di bibir, lalu gosokkan jari di bibir sampai semua kulit matinya luruh. Cosmo picks: The Body Shop Lips Scuff.


    4. jangan lupa kenakan pensil bibir.

    Menggunakan pensil bibir berarti menambah pigmen warna. Pilih yang warnanya semirip mungkin dengan warna lipstik yang dikenakan. Untuk lipstik warna gelap, pilih pensil bibir yang warnanya sedikit lebih terang. Sebelum menggunakan lipstik, ulaskan pensil bibir di sekeliling garis bibir bagian dalam, lalu di semua bagian bibir. Kenakan lipstik pada seluruh bibir dan katupkan bibir sebentar pada sehelai tisu. Lalu lapisi lagi bibir dengan lipstik. Trik ini manjur untuk membuta lipstik Anda lebih tahan lama di bibir. Pilih formula waterproof agar tak mudah luntur saat makan atau minum. Cosmo picks: Make Up For Ever Aqua Lip Waterproof Lipliner Pencil.