Lifestyle

Pepsodent Luncurkan Sikat Gigi yang Mengikuti Kontur Mulut

  by: Redaksi       4/3/2015
  • Pernahkah Anda merasa kesulitan ketika hendak menyikat gigi bagian belakang? Yes dear, setiap orang pasti pernah merasakannya karena sikat gigi yang dipakai rata-rata memiliki leher sikat yang lurus. Akibatnya, gigi bagian belakang sering berlubang.

    Data dari British Dental Journal mengatakan jika 85% gigi berlubang ditemukan di gigi bagian belakang. Selain itu, gigi belakang juga memiliki kemungkinan dua kali lebih besar terkena karies gigi – penyakit infeksi gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan merusak struktur gigi. Melihat hal tersebut, Pepsodent memperkenalkan sikat gigi Pepsodent Deep Clean. Sikat gigi ini dirancang khusus mengikuti kontur mulut manusia sehingga lebih mudah untuk menyikat gigi bagian belakang.

    Dengan leher tiga sudutnya, sikat gigi Pepsodent Deep Clean mampu menjangkau dan membersihkan sampai ke gigi bagian belakang. “Keuntungan lainnya adalah meningkatkan kestabilan dan keseimbangan saat menyikat gigi,” ujar Drg. Ratu Mira Afifah GCClindent., MDSc. Tidak hanya itu, bulu sikat berbentuk “V” juga dapat membersihkan sela-sela gigi secara menyeluruh. Kehadiran sikat gigi ini diharapkan mampu membantu mengurangi risiko gigi karies dan berlubang pada gigi bagian belakang yang sering dialami masyarakat Indonesia. (Hana Devarianti/VP/Image: dok. Pepsodent Indonesia, Weber Shandwick)