Better You

Hilangkan Area Gelap di Sekitar Miss Cheerful

  by: Adya Azka       5/3/2015
  • Area gelap di sekitar Miss Cheerful memang umumnya tidak berbahaya, tetapi jelas menganggu rasa percaya diri Anda. Tidak mau dong tampil canggung saat memakai bikini atau tampil “polos” di depan pasangan hanya karena area gelap di bawah sana. Cosmo telah menemukan beberapa trik untuk menghilangkan area gelap tersebut.

    Pilih Undies Berbahan Katun
    Area gelap di sekitar Miss Cheerful biasanya terjadi karena tekanan dan gesekan dari celana dalam. Tekanan dan gesekan tersebut menimbulkan hiperpigmentasi pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi bewarna lebih gelap. Celana dalam berbahan katun dapat mengurangi hiperpegmentasi tersebut karena terbuat dari bahan alami. Selain itu, celana dalam berbahan katun juga membantu sirkulasi udara yang dapat mencegah jamur pada Miss Cheerful.

    Kurangi Memakai Pakaian (Terlalu) Ketat
    Cosmo tahu skinny jeans akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dan seksi. Namun, tekanan dari skinny jeans yang terlalu ketat juga dapat menimbulkan hiperpigmentasi. Sesekali gunakan pakaian yang lebih longgar dan hindari menggunakan pakaian berbahan nilon atau spandex. Coba cari inspirasi berpakaian di kolom fashion Cosmo!



    Segera Mandi Setelah Olahraga
    Keringat akibat olahraga yang tidak langsung dibasuh dapat membuat kulit menjadi terlalu lembap dan gelap. Usahakan segera mandi setelah berolahraga agar kebersihan area Miss Cheerful selalu terjaga. Jangan lupa keringkan bagian pangkal paha dengan hati-hati karena gesekan handuk yang terlalu kasar juga dapat menyebabkan kulit menjadi gelap.



    Oleskan Lemon
    Salah satu cara alami untuk mengurangi area gelap di sekitar Miss Cheerful adalah menggosok jus lemon secara teratur di paha dan daerah bikini. Selain menghilangkan garis gelap, jus lemon juga dapat menghilangkan kulit mati dan keriput. Namun, hati-hati dalam pemakaiannya. Jangan oleskan ke area sensitif atau kulit yang luka karena malah bisa menyebabkan iritasi kulit.

    Gunakan Sabun Khusus
    Membersihkan area Miss Cheerful harus menggunakan sabun khusus. Sabun dari bahan-bahan alami seperti licorice hitam yang bisa membantu memutihkan kulit di sekitar daerah selangkangan. Sabun khusus biasanya tidak memiliki kandungan deterjen, tanpa wangi buatan, dan lembut di kulit. (Hana Devarianti/VP/Image: gmast3r/iStock/177125153)