Beauty

Tip Membuat Masker Sendiri Dari Buah-Buahan!

  by: Ainjia Phioltia Paat       6/3/2015
  • Pergantian musim seringkali jadi masalah bagi kulit, khususnya bagi pemilik kulit sensitif. Untuk mengatasi masalah tersebut kita dapat menggunakan buah-buahan untuk membuat masker sendiri yang akan membuat kulit kita sehat bersinar sepanjang waktu.

    1. Pisang
    Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin A, C, dan B6.  Ambil ½ buah pisang ditambah ½ cup plain yoghurt dan 1 sendok makan madu yang dihaluskan. Oleskan pada wajah selama 20 menit untuk kulit yang lebih bersinar.

    2. Pepaya
    Pepaya memiliki kandungan papain yang berguna dalam regenerasi sel-sel kulit, mengobati kulit terbakar, dan mencerahkan kulit. Cobalah untuk menggabungkan pepaya dengan buah lain seperti lemon untuk mendapatkan kulit yang bersih dari bekas jerawat. Campurkan ½ dari pepaya berukuran kecil + ½ sendok teh lemon  + 1 sendok makan madu. Diamkan selama 20 menit untuk hasil yang maksimal.



    3. Alpukat
    Alpukat merupakan buah yang memiliki berbagai nutrisi yang bagus untuk kulit. Coba untuk mencampurkan 1 buah alpukat dengan ½ cangkir madu, lalu diamkan selama 20 menit pada wajah. Kulit akan terasa lebih kenyal dan lembap.



    4. Mangga
    Cobalah untuk mencampurkan ½ butir mangga ditambah 1 sendok makan madu dan 1 sendok yoghurt. Kandungan alpha hydroxy acid pada mangga akan membantu lepasnya sel-sel kulit yang telah mati.

    (Intan Prisanti/AP/Image: various)