Beauty

Riasan Tepat Untuk Cuaca Panas

  by: Ainjia Phioltia Paat       6/3/2015
  • Sebentar lagi cuaca akan semakin panas dan lembap. Rias wajah apa yang sesuai? Intip saran Cosmo berikut ini!

    1.Selalu pilih eyeliner waterproof.
    Eyeliner waterproof formulanya menempel di kulit dengan sangat baik dan pigmen warnanya juga pekat, sehingga Anda bahkan tak perlu menggambar garis di garis kelopak mata Anda! Cukup isi bagian kosong di antara bulu mata dengan eyeliner waterproof warna dark brown atau black dan mata Anda pun seketika nampak lebih cantik!

    2. Ulaskan maskara tiga kali.
    Pilh maskara formula waterproof dan aplikasikan di bulu mata dengan kuas maskara yang sangat rapat bulu kuasnya. Aplikasikan tiga kali. Pertama gunakan mulai dari pangkal bulu mata sampai ke ujungnya, lalu gunakan lagi mulai dari tengah bulu mata ke ujungnya, dan diakhiri dengan menggunakan maskara di ujung-ujung bulu mata saja. Lakukan dengan cepat agar maskara tak terlanjur kering, karena jika kering dan Anda mengulaskan maskara lagi maka bulu-bulu mata akan saling menempel dan lengket satu sama lain.



    3. Gunakan lip stain.
    Coba pilih lip stain yang formulanya lebih ringan dari lipstik. Agar tak cepat luntur sesudah menggunakan lip stain gunakanlah lip pencil dalam warna yang serupa. Kandungan lilin yang ada di lip pencil membuat lip stain lebih melekat sempurna di bibir.



    4. Lupakan sejenak foundation.
    Saat cuaca panas terik, menggunakan foundation cair, apalagi cream akan terasa lengket dan bahkan bisa menggumpal di kulit saat berkeringat. Solusinya adalah menggunakan bedak mineral, karena bedak mineral mampu menutupi noda dengan baik dan terasa ringan. (Ardi S./AP/Image: various)