Career

5 Cara Jadi Rekan Kerja yang Baik

  by: Redaksi       9/3/2015
  • Sadar tidak kalau pekerjaan yang menyenangkan itu juga berasal dari lingkungan kerja yang menyenangkan juga? Nah, ini dia waktunya Anda menjadi rekan kerja yang baik agar lebih nyaman dan semangat di kantor.

    Tidak Hanya Berkomunikasi di Kantor



    Seperti berhubungan dengan pria, komunikasi adalah kunci utama dalam setiap hubungan termasuk hubungan pertemanan. Jadi usahakan tidak hanya berkomunikas di kantor saja tetapi cari waktu untuk berkomunikasi di luar kantor. Semisal dengan merayakan T.G.I.F bersama di kafe atau club. Golnya adalah untuk mengenal rekan kerja lebih dalam.

    Jauhkan Rasa “Menjatuhkan”

    Sikap kompetitif memang terkadang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas kerja. But, ladies, jangan sampai sikap tersebut justru memberi kecenderungan untuk menjatuhkan ya. Tidak ada manfaatnya untuk Anda, kok, ketika melihat rekan kerja dimarahi oleh atasan akibat ulah Anda.

    Temukan Kesamaan

    Yap, mulai dari adanya kesamaan pembicaraan pasti dapat berjalan lebih lancar. Coba telaah apa yang rekan kerja dan Anda suka. Lalu sering sisipkan topik tersebut setiap kali mendapat kesempatan ngobrol dengannya. Nah, dari hal ini Anda dijamin dapat menjadi BCF (Best Colleagues Forever) setelahnya.



    Jadi (Work) Partner in Crime

    Teman yang baik adalah teman yang dapat mendukung dan memotivasi sepenuh hati. Cara lain untuk menjadi kolega yang baik tidak hanya terbatas dari menyemangati saja, lho, tetapi juga membantu berbagai hal. Semisal ketika pekerjaan Anda sudah selesai dan rekan belum, tawarkan bantuan Anda walaupun hanya sekadar menemani lembur atau membelikannya segelas kopi.

    Hargai dan Setia

    Setelah Anda dan rekan menjadi teman akrab, terus jaga pertemanan Anda dengan saling menghargai dan setia. Menghargai dan setia di sini maksudnya bukan seperti Anda dan kekasih, tetapi lebih seperti menjaga rahasia yang telah diungkapkan rekan kerja pada Anda. (Aulia Meidiska/VP/Image: nyul/iStock/Thinkstock)

     

    tags: 5, cara, jadi, rekan, kerja, yang, baik