Beauty

Kenali Tekstur Rambut dan Cara Merawatnya

  by: Hagi       11/3/2015
  • Tampilan stylish wajib ditunjang rambut indah. Tapi sebelum itu, cek dulu jenis rambut Anda dan simak cara perawatannya dengan satu langkah mudah. (Tika Firliana/VP/ Foto: Berbagai sumber)


    Rambut Bergelombang

    Jika jenis rambut Anda bergelombang biasanya memiliki ciri mudah sekali berantakan. Masalah lain yang sering dialami wanita dengan tekstur rambut bergelombang adalah kaku, kusam, dan juga terlihat mengembang sehingga cukup sulit untuk diatasi. Anne Hathaway mengatasi masalah ini dengan potongan layer terutama pada bagian rambut yang membingkai wajah sehingga akan membantu Anda lebih mudah menata rambut.


    Rambut Ikal

    Jenis rambut ikal tidak bisa digunting sembarangan. Teksturnya yang unik akan menjadi nilai plus jika ditata dengan memberi kesan lembut. Tiru cara Beyoncé yang memilih potongan bertekstur agar rambut tertata lebih apik. Permainan warna highlight juga dapat membantu dalam menciptakan dimensi. Namun, pewarnaan pada rambut ikal juga tidak bisa terlalu lama karena ujung rambut ikal dapat menjadi kering.




    Cara Perawatannya:

    Lewat berbagai penggunaan alat styling rambut hingga pewarnaan, banyak wanita yang masih hanya merawat rambut sebatas dengan rajin keramas menggunakan sampo. Tahukah Anda, sampo saja tidak cukup. Apapun jenis rambut Anda, setelah dibersihkan dengan sampo, sesungguhnya rambut masih memerlukan kondisioner sebagai nutrisi yang akan menjaganya agar tetap kuat dan berkilau. Kondisioner memberikan "makanan" pada setiap helai rambut berupa vitamin, protein, dan berbagai nutrisi penting yang hilang.  Pantene Total Damage Care Conditioner membantu mengembalikan kesehatan rambut rusak dengan melembapkan dan melindungi kutikula rambut. Gunakan setiap kali habis keramas untuk memberikan perlindungan terus-menerus terhadap kerusakan pada rambut.


    Kenali Tekstur Rambut dan Cara Merawatnya