Beauty

Trik Untuk Memulihkan Mata Bengkak Agar Kembali Segar

  by: Ainjia Phioltia Paat       11/3/2015
  • Mata bengkak karena semalaman menangis tentunya menjadi problem ketika besok pagi harus meeting bertemu klien. Saat menangis, kelenjar lakrimal memproduksi air mata dalam jumlah yang besar, sehingga jaringan  di sekitar mata menyerap lebih banyak air yang membuat mata menjadi sembab dan bengkak. Selain itu, sistem saraf yang merespon emosi meningkatkan aliran darah ke wajah dan menambah efek bengkak pada mata. Untuk itu, coba beberapa cara jitu ini yang membuat bengkak pada mata hilang dalam sekejap. (Intan Prisanti/AP/Image: various)


    Drink Up!

    Cara termudah adalah dengan meminum banyak air. Ketika badan terhidrasi secara baik bengkak pada tubuh pun akan berkurang secara signifikan. Ada baiknya jika Anda meminum air putih tidak kurang dari 10 gelas setiap harinya dan mengurangi makanan yang mengandung banyak garam.


    Tea, Anyone?

    Kandungan tannin yang terdapat pada teh dapat membantu meredakan mata bengkak. Cobalah untuk merendam kantong teh pada air hangat, lalu simpan kantong teh didalam lemari es selama beberapa menit hingga dingin. Letakkan kantong teh yang telah dingin di pelupuk dan bawah mata selama 5 menit.




    Yummy Avocado!

    Mata bengkak seringkali diiringi dengan munculnya lingkaran hitam dibawah mata. Kurangi warna gelap tersebut dengan potongan alpukat yang diletakkan pada bagian bawah mata selama 15 menit.


    Use The Spoon

    Piranti dapur yang satu ini ternyata dapat membantu menghilangkan bengkak pada mata. Pilihlah sendok dengan bahan stainless steel, karena bahan ini bersuhu rendah, dapat memulihkan mata lelah sekaligus menambah energi. Rendam sendok pada air dingin selama beberapa menit, lalu simpan dalam kulkas. Setelah sendok dingin, letakkan sendok pada mata hingga mata jadi lebih segar. Cara ini juga akan membuat kulit disekitar mata menjadi lebih kencang, loh!