Beauty

Manfaat Penting Face Oil!

  by: Ainjia Phioltia Paat       13/3/2015
  • Masih kurang akrab dengan produk kecantikan bernama face oil? Produk yang biasanya hadir dalam botol-botol mungil ini ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah Anda!

    1. Proteksi dari radikal bebas.
    Pada umumnya, botanical oil seperti argan, passion fruit dan marula yang berasal dari Afrika memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan sangat berperan penting untuk mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas sehingga kulit dapat tampak muda lebih lama.

    2. Meningkatkan daya tahan kulit.
    Face oil dapat mencegah terjadinya iritasi kulit akibat penggunaan produk anti-aging. Terutama, face oil yang mengandung argan, yangu dan borage-seed karena ketiga bahan ini memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit dan mencegah inflamasi.



    3. Membuat kulit lebih kenyal.
    Ketika menginjak usia 30, perubahan pada kulit akan tampak semakin jelas, mulai dari keriput yang muncul, hingga kadar minyak dan air alami pada kulit yang berkurang drastis. Sebagian besar skincare dalam bentuk krim mengandung sedikit minyak yang berkhasiat bagi kulit, namun tak cukup untuk memberi kesembuhan pada kulit yang dehidrasi. Karena minyak adalah senyawa lipophilic yang dapat sangat cepat melewati sekian banyak lapisan kulit, maka face oil dapat dengan tanggap mengatasi kulit yang ‘kehausan’ sehingga membuatnya lebih lembap dan kenyal. Face oil yang terbuat dari kelapa atau zaitun dapat dengan cepat mengeliminasi kulit kering.



    4. Cepat meresap.
    David Colbert, seorang dermatologist ternama asal New York mengungkapkan, “Jika Anda mengaplikasikan face oil sebelum krim antiaging, ia akan menyerap dengan cepat dan jauh ke dalam lapisan kulit, melakukan penetrasi agar kulit mampu menerima bahan aktif yang dimiliki dengan sangat aman tanpa membuat permukaan kulit iritasi.”

    Smart tip:
    1. Pilih face oil dengan kandungan bahan yang dibutuhkan oleh kulit Anda untuk merasakan manfaatnya secara maksimal.
    2. Gunakan face oil pada wajah yang sudah dibersihkan atau setelah serum atau toner. Diamkan selama dua menit agar menyerap sempurna, lalu aplikasikan sunscreen atau foundation seperti biasa.
    3. Untuk pemilik kulit kering atau sangat kering, face oil sangat baik sebagai pengganti moisturizer yang biasa digunakan dalam bentuk krim atau lotion. Jadi jangan ragu untuk menggunakannya dua kali sehari atau setiap wajah selesai dibersihkan. (Poppy Septia/AP/Image:various)