Beauty

4 Trik Menata Rambut Saat Olahraga

  by: Adya Azka       16/3/2015
  • Di tahun 2015 ini, Cosmo melihat banyak wanita yang memiliki resolusi untuk menjadi lebih sehat dari tahun-tahun sebelumnya. Hmm... tapi bukan berarti saat Anda berolahraga, tampilan rambut terlihat lepek dan tak memikat, dong? Simak beberapa gaya rambut kesukaan Cosmo yang tetap membuat Anda terlihat memesona—pada saat olahraga, dan setelahnya! (A. Joharman/AP/Image: internet)



    1. Tak perlu dipertanyakan lagi, ponytail sudah pasti jadi pilihan otomatis saat Anda hendak berolahraga. Semakin tinggi ikatan rambut, semakin sedikit juga keringat akan membasahi rambut Anda. Tapi hindari mengikatnya terlalu kencang, supaya rambut tidak rentan patah akibat tekanan dari ikat rambut Anda. Dan, jika Anda berniat untuk melakukan olahraga yang intens seperti cycling atau freelatics, gunakan headband untuk menyelipkan ujung ponytail sehingga rambut tidak mengganggu. Setelah berolahraga, Anda bisa menatanya jadi sleek ponytail!



    2. Anda juga bisa mencoba mengepang rambut jika ingin terlihat lebih manis. Tatanan ini juga cocok untuk tipe olahraga ringan yang membutuhkan gerakan natural dan elastis seperti yoga. Setelah berolahraga, Anda bisa melepas kepangan tersebut dan menatanya jadi beach waves. Cukup keringkan rambut menggunakan hairdyer bersuhu dingin dan aplikasikan dry shampoo pada bagian akar rambut untuk menambah volume.





    3. Coba gelung rambut hingga membentuk seperti ballerina bun. Selain mudah dilakukan, tatanan ini juga akan membuat kulit pada bagian leher terasa lebih sejuk saat Anda berolahraga.



    4. Kepang rambut mulai dari mahkota kepala hingga bagian bawah kuping, lalu ikat sisanya. Usai berolahraga, biarkan bentuknya agar Anda tak perlu lagi pusing menata rambut, atau bahkan bisa melepasnya untuk memperoleh kesan messy wave!