Career

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pekerjaan

  by: Adya Azka       16/3/2015
  • Saat akan pindah kantor dan memutuskan untuk menandatangani kontrak, ternyata ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan, termasuk lima hal berikut ini.

    Interest
    Coba tanyakan pada diri sendiri seberapa tertarik Anda dengan job desk yang ditawarkan? Sebaiknya pelajari sedetail mungkin, karena jika Anda memang menyukai pekerjaan tersebut, tentu Anda akan lebih semangat untuk menjalani hari dan karier, kan?

    Prospek Kerja
    Cari tahu bagaimana perkembangan perusahaan tersebut dalam lima tahun terakhir, dengan begitu Anda akan lebih mengetahui prospek perkembangan perusahaan tersebut ke depannya. Selain itu, Anda juga perlu tahu tahapan karier dalam jabatan di sana sehingga Anda bisa merencanakan perkembangan karier ke depannya dengan baik.



    Pendapatan
    Saat melakukan negosiasi gaji, jangan hanya terpaku dengan nominal materi saja. Walaupun gaji pokok yang mereka tawarkan mungkin lebih rendah dari harapan, coba cari tahu tunjangan dan keuntungan lain yang ditawarkan perusahaan tersebut. Misalnya, seberapa besar tunjangan kesehatan yang diberikan ataupun fasilitas olahraga yang mungkin bisa Anda dapatkan.



    Pengembangan Diri
    Beberapa perusahaan menyediakan training ataupun beragam pelatihan untuk menunjang karier Anda. Jika perusahaan yang Anda lamar menjanjikan hal ini, hmm ini termasuk penawaran yang menggiurkan lho. Selain itu, pastikan jika Anda bisa berkembang secara maksimal saat bergabung dalam perusahaan tersebut dengan memperluas networking misalnya.

    Aturan Kerja
    Pahami setiap poin aturan kerja yang ada. Tidak hanya jadwal kerja saja, namun juga ketersediaan cuti ataupun hal-hal lain yang akan berhubungan dengan rencana masa depan. Hal ini penting untuk diketahui agar Anda tak lagi kerepotan atau mendapat info yang tidak jelas ketika ingin (misalnya) reimbuse barang-barang keperluan kantor, ingin cuti panjang, atau peraturan mengenai dinas luar kota atau luar negeri. (Adhia Azka/VP/Image: various)

    tags: job, karier, wanita, kantor